GRATIS Ongkir & Promo Terbaik Cuma di Aplikasi Diri Care!

Download
kesehatan rambut

10 Referensi Gaya Rambut French Crop, Ketahui Cara Perawatannya Ya!

Ditinjau oleh: dr. Flora F.-08 Jul 2022
Perawatan Gaya Rambut French Crop Diricare

Gaya rambut punya peran yang signifikan dalam penampilan. Dalam memilihnya, seseorang perlu mempertimbangkan sejumlah hal, seperti gaya rambut yang terkini, kesesuaian dengan bentuk wajah serta jenis rambut, hingga cara perawatannya yang tepat. Soal gaya rambut terkini, French Crop bisa diandalkan untuk meningkatkan penampilanmu. Mau tahu banyak soal gaya rambut french crop? Begini lho kenapa potongan rambut ala Julius Caesar ini bisa membuatmu tampil berkelas nan trendy.


Gaya rambut French Crop dengan potongan bagian bawah hingga area belakang dipotong hingga sangat pendek. Sedangkan bagian atas dibiarkan sedikit lebih panjang. Kalau ditelisik lebih detail, sejarah gaya rambut French Crop terinspirasi dari penampilan yang maskulin namun simple.


Cara perawatannya pun tak ribet karena gaya rambut seperti Antonio Banderas dan George Clooney ini lebih pendek di bagian tepi. Nah, setiap bentuk wajah apapun cocok dengan gaya rambut French Crop. Tergantung bagaimana membuat variasi agar komposisi pendek dan panjangnya sesuai dengan tipe wajah. Selain itu, jenis rambut apapun bisa disulap tampil menawan dengan potongan rambut ini. Dari referensi variasi yang trendi di bawah ini, mana yang paling cocok buat kamu?


1. Gaya rambut French Crop untuk rambut ikal

Buat kamu yang berambut ikal, memberi sedikit tekstur pada French Crop bisa dengan efek sawtooth atau gigi gergaji. Selain membuat aksen lebih subtil pada rambut ikal, kamu juga membuat wajah tampak lebih tirus. Kalau mau gaya ini, cobalah minta hairstylish untuk memotong rambutmu sesuai pesanan.


2. French Crop dengan cutting yang lebih panjang

Bagian tepi hingga belakang, biarkan tetap dipotong tipis hingga hampir menyentuh kulit kepala. Untuk atasnya, biarkan sedikit panjang sehingga bisa diatur sesukamu. Misalnya ketika acara formal, tambahkan pomade untuk ditata rapi belahan tepi. Berbeda dengan acara santai, kamu bisa mengaturnya sedikit berantakan. Sesuaikan juga dengan outfits yang dipakai ya, biar tampilanmu tetap memesona.


3. Potongan French Crop lebih pendek

Mau terkesan rapi dan tak memerlukan perawatan rumit, kamu bisa memakai variasi French Crop yang lebih pendek. Tingkatan antara rambut bagian samping dan belakang dengan bagian atas tidak akan terlihat kontras. Minta hairstylish untuk mengatur seberapa panjang bagian depan sesuai dengan kesan yang mau kamu tampilkan. Untuk kesan kasual, seksi, dan maskulin, minta sedikit menutup garis rambut.


4. French Crop klasik

Potongan poni yang tumpul dan bentuk tingkatan yang solid, merupakan karakter gaya rambut French Crop klasik. Dengan gaya rambut ini, kamu hanya menghabiskan sedikit waktu untuk merapikan rambut. Kuncinya, jaga bagian tepi dan belakang tetap kontras dengan bagian atas.


5. Edgy fades

Gaya rambut yang semakin ke bawah semakin memudar, juga tepat buat kamu yang suka tampil minimalis. Termasuk gaya rambut French Crop yang menciptakan kesan edgy. Gaya potongan ini menampilkan kesan klasik namun tetap jadi pilihan populer saat ini.


6. Textured French Crop

Kalau ingin penampilan yang rapi tetapi tetap terlihat tegas, cobalah membuat French Crop dengan tekstur lebih variatif. Pertahankan rambut bagian atas tetap panjang hingga sedang, sedangkan dekat dengan leher tipis. Untuk menata rambut, kamu bisa menggunakan pomade.


7. French Crop untuk rambut lurus

Untuk rambut lurus dengan French Crop, ialah gaya rambut paling mudah untuk dirawat. Asalkan kamu memiliki rambut lurus alami, cukup sedikit menyisir bagian atas agar terlihat halus. Bisa juga menggunakan hairspray untuk mencegah rambut berantakan. Kalau rambut tidak lurus secara alami, kamu perlu smoothing secara rutin.


8. French Crop undercut

Potongan undercut merupakan unggulan gaya klasik. Kamu bisa mengatur bagian atas lebih panjang dan dicukur bagian bawahnya. Rambut bagian atas juga perlu dipotong rapi agar jatuhnya tepat di atas dahi. Ini merupakan karakter khas French Crop. Potongan French Crop undercut menampilkan kesan profesional tetapi tetap atraktif.


9. French Crop untuk rambut tipis

Kalau kamu punya dahi lebar dan garis rambut membentuk ‘M’ di dahi, maka pilih gaya rambut yang tepat. Untuk menyeimbangkan komposisi, bisa memilih French Crop dengan pinggiran tipis dengan layer. Rambut bagian atas harus menutup bagian bawah yang tipis. Bagian dahi, bisa memilih poni berlapis atau ber-layer juga. Gaya potongan ini, kamu bisa tampil messy namun tetap seksi.


10. French Crop untuk rambut keriting

Jika kamu memiliki rambut keriting, French Crop bisa membantu meningkatkan penampilanmu. Dengan memotong sisi-sisinya menjadi lebih tipis dan biarkan bagian ikalnya jatuh pada dahi. Ini akan membuat rambutmu lebih terlihat bervolume tanpa memberikan perawatan ekstra.


Nah, semakin subtil bagian ikalnya, semakin kontras dan menawan penampilanmu. Kalau ingin tampil rapi, minta harstylish untuk memotong bagian depan lebih pendek. Bisa juga memotong poni rata secara horisontal untuk terlihat elegan.


Itulah kesepuluh referensi gaya rambut French Crop yang cocok untuk berbagai jenis rambut dan bentuk wajah. Karena gaya rambut ini sederhana, kamu perlu tahu cara merawatnya dengan tepat agar tetap sehat.


Bagaimana cara merawat rambut agar tetap sehat?

Rambut yang sehat merupakan tumpuan dari berbagai gaya rambut yang kamu pilih. Tanpa menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut, gaya rambut sepopuler French Crop pun tidak akan membuat penampilanmu maksimal. Oleh karena itu, pastikan tepat dalam merawat rambut dengan tips ini.


1. Rutin mencuci rambut

Pertama, yang perlu kamu lakukan untuk tetap merawat rambut dengan baik adalah dengan rutin mencucinya. Tak perlu keramas setiap hari, cukup dua hingga tiga kali seminggu. Selain itu, kamu perlu mencuci rambut setelah berolahraga ya. Ini perlu dilakukan untuk menghindari keringat menyebabkan ketombe.


Di samping karena keringat, ketombe juga bisa tumbuh karena keseringan pakai pomade. Buat kamu yang lebih suka menghalau ketombe dengan cara efektif dan tetap simple, percayakan ke klinik Diri. Di Diri, ada rekomendasi sampo untuk rambut ketombean, yaitu Custom Anti-Dandruff Shampoo. Sampo ini membantu mengatasi infeksi jamur dan dermatitis seboroik yang diformulasikan sesuai dengan kondisi kulitmu. Jadi, jangan tunggu terlalu lama untuk segera konsultasi pada tim klinis ahli dan dokter profesional di Diri.


2. Jaga kekuatan rambut

Buat kamu dengan gara rambut French Crop yang berponi panjang, mungkin membutuhkan perawatan lebih. Terlepas memakai pomade atau tidak untuk mengatur kerapian rambut, kamu bisa menambahkan perawatan rambut untuk menjaga kekuatan dan merangsang pertumbuhan rambut. Biar rambutmu enggak mudah rontok, kamu bisa pakai Custom Hair Growth Serum.


Setelah mengetahui referensi gaya rambut French Crop dan cara perawatan rambut yang simple namun efektif, kamu tetap membutuhkan satu hal lagi dalam memaksimalkan penampilanmu. Percaya diri, merupakan rahasia setiap penampilan yang memesona. Sebagai penutup, tetaplah percaya diri dalam memilih gaya yang memancarkan pesonamu.


Referensi:

https://haircutinspiration.com/crop-top-fade/

https://www.thetrendspotter.net/french-crop-haircuts-for-men/

https://www.allthingshair.com/en-uk/mens-hairstyles-haircuts/mens-short-hairstyles/textured-french-crop/

Tag:
gaya rambut
french crop
tips
Share:
WhatsAppTwitterFacebookTelegram
Artikel terkait

3 langkah mudah beli produk #RawatDiri

Dapatkan produk efektif dari dokter, dibuat personal untukmu.

person
Isi kuesioner simpel
Isi pertanyaan singkat tentang kondisimu. Tim Klinis akan memeriksa dan merespon kamu dengan segera.
truck
Beli produk dan terima paket cepat
Pilih dan bayar produk rekomendasi Diri. Terima di alamatmu dengan cepat.
pointer
Nikmati layanan perawatan berkelanjutan
Punya pertanyaan seputar perawatanmu? Tanya-jawab dengan tim klinis Diri GRATIS selama perawatan.