GRATIS Ongkir & Promo Terbaik Cuma di Aplikasi Diri Care!

Download
kesehatan rambut

10 Gaya Potongan Rambut Taper Fade Haircut, Cocok untuk Pria Trendi

Ditinjau oleh dr. Elita M-09 Jan 2023
gaya rambut taper fade haircut

Salah satu gaya potongan rambut pria modern adalah taper fade haircut. Potongan rambut ini ialah paduan dari style taper dan fade. Taper, asal katanya tape yang berarti ‘lancip’. Sedangkan fade merupakan khas gaya rambut gradasi dari panjang bagian atas dan menipis hingga habis garis rambut. Penting dipahami, bahwa setiap rambut fade bergaya lancip atau taper. Tapi enggak semua taper bentuknya fade. Karena potongan rambut taper fade haircut ini populer dikalangan pria, yuk simak referensi terbaik buat kamu tampil trendi.


Sejarah rambut taper fade

Potongan rambut taper fade bisa dipakai untuk jenis rambut apapun. Bahkan rambut keriting bisa terlihat ditata secara serius ketika memakai gaya rambut ini. Gaya rambut ini, dipakai sejak tahun 40-an. Sebagai gaya rambut yang berasal dari militer Amerika Serikat, potongan ini mengesankan penampilan yang rapi. Pada tahun 80-an, tukang cukur Afro menata rambut gaya taper fade lebih edgy. Kemudian menjadi sangat populer dalam budaya hip-hop selama era tersebut. Baru-baru ini, selebriti dan musisi juga mengaplikasikan potongan rambut ini, seperti Brad Pitt, Justin Timberlake, Adam Levine, Zayn Malik, dan pesepakbola David Beckham.


Referensi potongan rambut taper fade

Rambut taper fade tidak membutuhkan perawatan yang rumit. Hanya saja, kamu perlu waspada kalau sedang ketombean. Rekomendasi buat menjaga rambutmu tetap bersih, tanpa ketombe, dan mencegah kerontokan, konsultasikan kebutuhan haircare-mu yang diformulasikan oleh tim ahli di Diri . Berikut, referensi potongan rambut taper fade yang bisa kamu contek untuk penampilan semakin trendi.


1. Retro taper fade haircut

Apakah kamu suka tampil berkelas dengan mengadopsi gaya-gaya retro? Kamu bisa meniru gaya rambut taper fade a la Elvis Presley. Dengan potongan rambut agak panjang bagian atas hingga poni untuk jambul kemudian meluncur tipis ke bawah. Jangan salah, meski bergaya retro, potongan gaya ini juga populer pada masa kini lho.


2. Neat fade dengan curly top

Rambut bergelombang juga bisa tampil trendi dengan taper fade haircut. Sekilas potongan ini seperti perpaduan lebih dari satu elemen. Bagian atas curly atau dibiarkan bergelombang sedangkan mengikuti gradasi menipis terlihat rapi. Kamu juga bisa tampil kasual dengan menata rambut agak berantakan menggunakan pomade. Atau biarkan terhempas angin agar terlihat tampan natural.


3. Fade pomp

Gaya rambut pompadour bisa dikombinasikan dengan fade yang menonjolkan gradasi pada bagian samping dan belakang. Sedangkan bagian atas disisir melengkung rapi. Kalau rambutmu lebih tebal dan sedikit bergelombang, bisa dipotong undercut dengan fade lebih tinggi untuk mencitrakan jiwa petualang.


4. Classic style dengan belahan rambut pinggir

Gaya klasik bernuansa retro, juga bisa diatur dengan belahan rambut pinggir. Termasuk dengan potongan rambut taper fade haircut, kamu bisa terlihat minimalis kalau mengaplikasikan nuansa ini. Potongannya subtil dengan gradasi cukup ekstrim, sehingga cocok buat tampil profesional.


5. Faux hawk

Kamu tentu kenal dengan gaya rambut mohawk dengan bagian atas disisir berdiri lancip. Tetapi karena bagian atas dipotong tidak terlalu panjang, jadi disebut fohawk. Sedangkan bagian samping mengikuti pola standar taper fade. Tertarik mengaplikasikannya pada rambutmu?


6. Airbrushed taper fade

Jika rambut berantakan adalah ciri khas penampilanmu, potongan bergaya airbrushed bisa jadi pilihan. Gaya ini menampilkan potongan rambut yang kasar pada bagian atas. Kalau rambutmu termasuk sulit diatur dan cenderung kusut, pilihlah gaya potongan ini.


7. Comb over taper fade haircut

Potongan rambut bisa disiasati untuk menutupi kebotakan. Dengan potongan rambut taper fade haircut, kamu bisa membiarkan bagian atas lebih panjang. Kemudian sisir ke samping atau ke belakang untuk menutup bagian yang botak.

Nah, mengingat kebotakan cukup menggelisahkan, kamu bisa mengatasi keluhan ini dengan memakai Paket 2-in-1 Hair Growth dari klinik Diri Paket ini terdiri dari sampo dengan ekstrak ginseng dan multivitamin yang merangsang pertumbuhan rambut. Tapi, biar haircare yang kamu pakai lebih personalized, konsultasikan terlebih dahulu ya.


8. Low taper fade haircut

Gaya taper fade yang ini, lebih halus dari referensi sebelumnya. Sebab gradasi potongannya dimulai dari daun telinga dan mengikuti garis rambut hingga tengkuk. Meskipun efek kontras tak terlihat tegas, tetapi gaya ini membuat penampilanmu terlihat rapi dan tertata karena tidak ada bagian rambut yang berantakan sekitar telinga hingga leher. Buat kamu yang ingin mempertegas tulang pipi, juga bisa memilih gaya taper fade yang ini.


9. Caesar taper fade

Potongan bergaya caesar ialah salah satu potongan rambut tertua dan paling konvensional untuk pria dengan rambut pendek. Bagian depan disisir ke arah kening sedangkan bagian atas dipotong tumpul. Meski tak lancip bagian atas, tetapi tetap terlihat keren untuk penampilanmu.


10. Bald taper fade haircut

Potongan bergaya bald atau botak memudar, tidak pernah ketinggalan jaman. Kamu bisa tampil trendi dengan potongan tipis sekali pada bagian samping dan belakang. Gradasi kontras yang mencolok menjadi ciri khas gaya potongan ini. Untuk potongan rambut yang lebih segar, bagian atas bisa dibiarkan memanjang dan dipotong bertekstur. Bald taper fade haircut lebih pas lagi kalau diaplikasikan pada rambut bergelombang atau ikal. Itulah kesepuluh referensi potongan rambut taper fade haircut yang bisa kamu jadikan inspirasi. Kalau kamu tertarik mengaplikasikannya, jelaskan secara detail pada hairstylish langgananmu. Nah, kalau untuk menjaga kesehatan rambut dan mengatasi keluhanmu berkaitan dengan rambut menipis karena rontok, percayakan pada dokter berpengalaman di klinik Diri.

 

 


 

Sumber:

https://www.thetrendspotter.net/taper-fade-haircuts/

https://www.artofmanliness.com/style/hair/mens-hairstyles-whats-the-difference-between-a-taper-and-a-fade/

https://haircutinspiration.com/taper-fade-haircut/

https://www.ebony.com/history-fade-haircut/

banner-artikel
Tag:
gaya rambut
Share:
WhatsAppTwitterFacebookTelegram
Artikel terkait

3 langkah mudah beli produk #RawatDiri

Dapatkan produk efektif dari dokter, dibuat personal untukmu.

person
Isi kuesioner simpel
Isi pertanyaan singkat tentang kondisimu. Tim Klinis akan memeriksa dan merespon kamu dengan segera.
truck
Beli produk dan terima paket cepat
Pilih dan bayar produk rekomendasi Diri. Terima di alamatmu dengan cepat.
pointer
Nikmati layanan perawatan berkelanjutan
Punya pertanyaan seputar perawatanmu? Tanya-jawab dengan tim klinis Diri GRATIS selama perawatan.