GRATIS Ongkir & Promo Terbaik Cuma di Aplikasi Diri Care!

Download
kesehatan rambut

10 Inspirasi Gaya Rambut Mullet yang Cocok untuk Tampil Kekinian

Ditinjau oleh: dr. Elita M.-21 Jun 2022
Gaya Rambut Mullet Kekinian Diricare

Gaya rambut bisa menciptakan kesan pada penampilan seseorang. Termasuk pada gaya rambut mullet yang terkesan rebel namun berkelas. Rambut dengan model potongan mullet cukup khas karena memadukan variasi panjang dan pendek. Jika dilihat dari depan terlihat pendek tetapi bagian belakang ber-layer sehingga tampak panjang.


Berdasarkan sejarah rambut mullet mulai populer di era 80-an. Paling ikonik adalah penampilan David Bowie dengan rambut yang berwarna merah dalam Ziggy Stardust. Jika ditarik mundur, sebutan ‘mullet’ mulai dikenal baru tahun 1994 berkat lagu Beastie Boys berjudul Mullet Head. Grup musik rap dari Amerika tersebut menggunakan kata ‘mullet’ untuk menggambarkan potongan rambut pendek dan panjang yang diasosiasikan sebagai tampilan ‘pebisnis di depan dan party-goers di belakang’.


Sebutan mullet juga ditemukan dalam karya dari penyair Yunani kuno, Homer dalam The Illiad. Karya tersebut menggambarkan Abantes, sekelompok penombak yang rambutnya dipotong dan tumbuh panjang di bagian belakang.


Gaya rambut mullet sendiri melekat kesan androgini yang menggabungkan model rambut wanita yang panjang dan rambut pria yang pendek. Terlepas dari label androgini yang berkaitan dengan style David Bowie, rambut mullet digemari saat ini. Selebritas K-pop juga banyak sekali yang terinspirasi dengan kesan profesional tetapi ceria dari gaya rambut mullet. Apakah kamu tertarik memiliki style rambut mullet? Berikut model potongan rambut yang bisa kamu jadikan inspirasi.


Model Rambut Mullet Pria

Seperti yang telah dipaparkan di atas, rambut mullet populer hingga saat ini karena bisa diaplikasikan pada berbagai tipe rambut. Buat pria dengan rambut lurus, berombak, hingga keriting, dapat mengaplikasikan gaya rambut di bawah ini.


1. Mullet dengan atasan frizzy

Rambut lurus, mungkin akan lebih banyak variasi dalam memakai gaya rambut mullet. Salah satunya mullet dengan atasan frizzy. Sisi dengan degradasi dari tipis di pelipis dan tebal namun lancip ke bagian atas disebut gaya rambut frizzy. Bagian belakang tetap dibiarkan panjang membentuk gaya mullet. Kamu bisa memberikan highlight agar tampak semakin memesona.


2. Atasan panjang dengan mullet pendek

Buat kamu yang tak terlalu suka bagian belakang panjang, bisa mengaplikasikan gaya rambut mullet yang ini, yaitu dengan memakai poni agak panjang tetapi asimetris. Sedangkan bagian belakang, yang jadi karakter mullet, bisa disesuaikan kepanjangannya. Biarkan bagian sisinya meruncing dengan tujuan mempertahankan volume rambut.


3. Retro peaking mullet

Mullet tak harus selalu panjang lebih dari satu jengkal. Tetapi gaya mullet yang ini punya tampilan yang cukup halus dengan memadukan French Top yang populer itu dengan sedikit shag bagian belakang. French Top adalah gaya klasik yang merupakan salah satu model rambut pendek. Fitur potongannya pendek di sekitar kepala sehingga pinggirannya terlihat. Jika tak suka keribetan dengan mullet panjang, pilih gaya stylish yang ini.


4. Temple faded mullet

Rambut ikal juga bisa terlihat lebih stand-out dengan rambut mullet. Kamu perlu membuat teksturnya yang bergelombang lebih terlihat jelas dengan potongan temple faded. Gaya rambut ini bagian atas membentuk jambul sedangkan bagian pelipis dipotong tipis. Dengan rambutmu yang ikal, arahkan rambut bagian atas ke belakang dan biarkan bagian belakang sedikit menjuntai panjang.


5. Curly mullet

Tak perlu risau memiliki rambut keriting. Sebab gaya rambut mullet bisa diaplikasikan dengan sempurna untuk segala tipe rambut. Mullet juga bagus dipakai untuk pria pada segala usia. Kamu bisa membentuk bagian atas lebih tipis dan menekankan mullet bagian belakang. Volume rambut juga akan terlihat tebal dan keriting bisa menjadi satu kelebihan tiada dua.


Selain kelima referensi rambut mullet pria di atas, gaya rambut ini juga menarik diaplikasikan pada rambut wanita. kalau kamu tertarik untuk mengaplikasikannya, berikut bisa kamu jadikan acuan.


Model Rambut Mullet Wanita

Meskipun mullet telah populer tahun 80-an, gaya rambut ini sekarang mengalami modifikasi secara modern sehingga mengesankan penampilan chic nan berkelas. Kamu ingin mencoba untuk tampil baru dengan gaya rambut mullet, berikut referensinya.


1. Cute bowl mullet

Kesan edgy bisa terpancar dalam penampilanmu dengan variasi gaya rambut mullet. Bagian atas bisa dibentuk seperti bowl sedangkan bagian belakang biarkan lurus memanjang. Kalau kamu suka dengan pewarnaan rambut, mainkan kreativitasmu dengan memodifikasi warna gelap-terang.


2. The curly mullet

Berpenampilan sempurna bagi kamu dengan rambut keriting, biarkan alami tekstur rambutmu. Gaya rambut mullet dengan layered bisa menciptakan gelombang yang menggemaskan. Untuk menjaga rambutmu tetap terlihat sehat, jangan lewatkan memakai kondisioner. Tak harus setiap keramas, tetapi usahakan rutin memakainya agar rambut tetap mendukung penampilanmu yang memesona.


3. The shullet style

Rambut shag populer di era 90-an, bagaimana jika dipadukan dengan gaya 80-an seperti mullet? Sempurna, perpaduan antara dua style tersebut dikenal dengan shullet. Modifikasi bagian poni dengan curtain bangs, shag bagian samping, dan mullet panjang menyentuh di bahu.


4. Pixie mullet style

Dengan memakai poni pendek di atas alis, atau dikenal dengan micro bangs, bisa dipotong choppy agar mengesankan bingkai wajah. Poni style ini tepat jika memakai sentuhan pixie, atau rambut pendek sepanjang telinga. Sedangkan gaya rambut mullet, diaplikasikan mulai dari belakang telinga memanjang menutup leher bagian belakang.


5. Asymmetrical mullet

Rambut mullet tak selalu panjang. Kalau kamu familiar dengan tampilan Demi Lovato saat tampil di iHeart Radio Music Awards, maka bisa dijadikan inspirasi. Potongan rambutnya pendek di atas bahu, dengan style asimetris. Belahan rambut di pinggir, satu sisi dicukur tipis dan mengarahkan rambut panjang ke sisi lainnya. Bagian belakang, tentu saja dengan sentuhan mullet yang lebih panjang daripada bagian samping.


Apakah ada yang membuatmu tertarik untuk menyulap penampilan dengan suasana baru? Mengidamkan rambut sehat dan tebal? Saatnya konsultasi bersama Diri Care sekarang juga! Dapatkan segera produk haircare serum terbaik khusus yang diformulasi sesuai dengan kesehatan rambutmu. Perlu diketahui, produk dari Diri Care dibuat dengan bahan klinis yang telah teruji, oleh dokter ahli berpengalaman.

 

Referensi:

https://www.history.com/news/mullet-hair-style-rebels-history-ancient-rome-ben-franklin

https://www.readersdigest.co.uk/lifestyle/fashion-beauty/the-history-of-the-mullet

https://haircutinspiration.com/the-modern-mullet-for-men/

https://haircutinspiration.com/female-mullet-hairstyles/

Tag:
gaya rambut
mullet
tren
hair cut
hair style
inspirasi
Share:
WhatsAppTwitterFacebookTelegram
Artikel terkait

3 langkah mudah beli produk #RawatDiri

Dapatkan produk efektif dari dokter, dibuat personal untukmu.

person
Isi kuesioner simpel
Isi pertanyaan singkat tentang kondisimu. Tim Klinis akan memeriksa dan merespon kamu dengan segera.
truck
Beli produk dan terima paket cepat
Pilih dan bayar produk rekomendasi Diri. Terima di alamatmu dengan cepat.
pointer
Nikmati layanan perawatan berkelanjutan
Punya pertanyaan seputar perawatanmu? Tanya-jawab dengan tim klinis Diri GRATIS selama perawatan.