GRATIS Ongkir & Promo Terbaik Cuma di Aplikasi Diri Care!

Download
kesehatan rambut

Inspirasi Gaya Rambut Wolf Cut, Ketahui 10 Model Cutting yang Paling Trendi

Tim Penulis Diri-20 Des 2022
Gaya Rambut Wolf Cut Diricare

Idola kerap menjadi inspirasi dalam bergaya. Seperti gaya rambut wolf cut yang populer setelah Billie Eilish memilih gaya rambut model ini. Namun, tahukah Anda jika gaya rambut model rambut wolf cut ini ternyata merupakan gaya rambut lawas yang kembali tren dengan sentuhan modern.


Perlu diketahui, wolf cut merupakan campuran antara model rambut shag vintage dan sedikit mullet. Menurut penata rambut selebritis Hollywood, Sarah Potempa, jika ditelusur sejarah wolf cut, cutting rambut ini menyerap style dari dua periode yang berbeda. Shag ialah model rambut vintage tahun 70-an dan mullet membawa kesan edgy tahun 80-an yang dipadukan dalam gaya kekinian, wolf cut.


Model rambut wolf cut pun juga cukup terbilang unik. Sebab apabila kamu memiliki rambut yang tebal dan sulit diatur, gaya rambut wolf cut bisa membantumu tampil lebih menawan. Penata rambut selebriti, Nick Stenson pernah mengatakan bahwa kunci dari wolf cut ialah volume dan layer. Saat rambut dipotong tidak rata dengan layering mulai dari atas kepala hingga sepanjang bahu, maka kesan berantakan akan menciptakan tampilan yang menarik. Nah, yang paling unik dari potongan rambut wolf cut, jika dilihat dari depan tampak rapi sedangkan dari belakang membangun kesan artsy.


Tidak hanya cocok diaplikasikan pada rambut tebal agar volume lebih terkontrol. Bagi kamu yang memiliki rambut tipis, volume juga akan membuat rambutmu terlihat lebih baik. Selain itu, gaya rambut ini bisa diaplikasikan pada setiap orang, baik pria dan perempuan. Tertarik dengan memiliki rambut wolf cut? Cek mana model rambut yang paling cocok untukmu seperti inspirasi di bawah ini.


1. Wolf cut untuk rambut lurus dan tipis

Buat kamu yang memiliki rambut lurus dan tipis, tak perlu cemas. Tangan hair stylish bisa menyulap rambutmu agar lebih bervolume dan bertekstur dengan model potongan wolf cut. Kalau dilihat sekilas dari depan, potongan ini bergaris rambut di pinggir. Meski begitu, poni bisa diarahkan ke samping sehingga tidak mengganggu arah pandang. Poni dipotong sepanjang alis dan bagian belakang akan lebih bervolume dengan guntingan berlapis.


2. Wolf cut untuk rambut lurus tebal

Jangan biarkan energimu habis terkuras untuk menata rambutmu yang lurus dan tebal terlihat kempis. Kamu bisa memanfaatkan keunikan gaya rambut wolf cut, yaitu dengan penataan tousled. Nah biar lebih menarik lagi, beri sentuhan poni yang menyerupai tirai atau dikenal dengan curtain bangs dan belahan rambut tengah.


3. Wolf cut dengan fringe

Mau terlihat cute dan tampil lebih muda, bisa mengaplikasikan potongan rambut wolf cut dengan poni depan atau fringe. Tekstur bisa terbentuk manis dengan model rambut ini. Tentu kamu tahu bahwa messy hair juga bisa membuatmu terlihat seksi nan elegan. Artinya, potongan rambut ini bisa jadi alternatif untukmu yang memiliki rambut medium dengan layered yang lebih pendek.


4. Choppier wolf cut

Panjang potongan rambut yang variatif atau choppier cutting bisa cocok buat rambutmu yang bergelombang. Untuk menjaganya tetap terkontrol, kamu bisa merawat rambut supaya tetap lembap dan bercahaya. Salah satunya dengan memakai kondisioner secara rutin serta sampo yang tidak menyebabkan ketombe.


5. Rambut lurus panjang

Menariknya dari wolf cut, rambut panjang juga bisa mengaplikasikan model rambut ini. Terutama jika rambutmu lurus, tekstur yang variatif dilengkapi dengan curtain bangs terlihat lebih menawan. Biar tampil berbeda, kamu juga bisa memakai warna cat highlight.


6. Rambut curly

Untuk tampil percaya diri dengan rambut curly, kamu membutuhkan langkah tepat dalam memilih gaya rambut. Buat pilihan, wolf cut bisa jadi alternatif. Selain membuat volume rambutmu lebih tertata, kamu juga bisa tampil percaya diri dengan model rambut kekinian seperti perpaduan antara mullet dan shag ini.


7. Wolf cut dengan kombinasi

Bagaimana jika wolf cut dengan fringe dan choppy dikombinasikan dalam tipe rambut bergelombang, tentu hasilnya menawan. Kamu bisa memilih potongan yang tak terlalu panjang, tetapi di bawah bahu sehingga rambut sedikit menggantung di pundakmu. Aksen tampilan 70-an ini, bisa kamu jadikan pilihan.


8. Wolf cut dengan micro fringe

Poni yang dipotong di atas alis, tepat dipilih oleh seseorang dengan wajah tipe oval dan memanjang. Sedangkan layered pada gaya rambut wolf cut membangun kesan seimbang. Tertarik untuk mengaplikasikan gaya wolf cut dengan micro fringe atau poni di atas alis?


9. Wolf cut dengan layer lebih panjang

Kesan dewasa bisa terpancar dari potongan rambut ini. Dengan wolf cut dan lapisan atau layer lebih panjang, kamu bisa melangkah dalam segala aktivitas dengan penuh percaya diri.


10. Pixie wolf cut

Model rambut pixie, tentu tak asing buatmu. Potongan rambut pendek yang dikenal klasik ini, masih populer hingga saat ini. Apabila dipadukan dengan memberi layered yang subtil pada model wolf cut, maka akan mendukungmu untuk tampil mempesona.


Itulah ulasan yang inspiratif mengenai model dan gaya rambut wolf cut. Apabila kamu tertarik dengan hair style ini, meski tergolong klasik tetapi menciptakan volume apalagi jika dikombinasikan dengan beberapa gaya yang khas. Seperti menambahkan berbagai macam variasi poni, mempertimbangkan panjang atau pendeknya rambut, hingga teknik pewarnaan rambut yang cocok sesuai dengan kesan yang ingin kamu tampilkan.


Disamping memilih gaya rambut, salah satunya yang telah diulas di atas, wolf cut. Kamu juga perlu mempertimbangkan untuk menjaga kondisi rambut tetap sehat dan bercahaya. Agar tak tumbuh bercabang, karena umumnya rambut layered rawan bercabang. Maka potong secara rutin serta berikan perawatan yang memadai. Misalnya rutin keramas dengan sampo sesuai tipe rambut, memakai kondisioner, dan mencegah munculnya ketombe karena lembab dengan memilih produk anti ketombe atas rekomendasi dokter ahli dari Diri Care.


Ceritakan keluhanmu ke dokter Diri untuk mendapatkan treatment yang dipersonalisasikan khusus untuk kondisi rambut dan kulit kepalamu. Yuk, mulai perjalananmu untuk mendapatkan rambut sehat.


Referensi:

https://www.teenvogue.com/story/wolf-cut-k-pop-trend-history?mbid=synd_yahoo_rss

https://www.popsugar.com/beauty/photo-gallery/48379219/embed/48780660/p

https://www.instyle.com/hair/wolf-haircut-trend

Tag:
gaya rambut
hair style
hair cut
tren
wolf cut
Share:
WhatsAppTwitterFacebookTelegram
Artikel terkait

3 langkah mudah beli produk #RawatDiri

Dapatkan produk efektif dari dokter, dibuat personal untukmu.

person
Isi kuesioner simpel
Isi pertanyaan singkat tentang kondisimu. Tim Klinis akan memeriksa dan merespon kamu dengan segera.
truck
Beli produk dan terima paket cepat
Pilih dan bayar produk rekomendasi Diri. Terima di alamatmu dengan cepat.
pointer
Nikmati layanan perawatan berkelanjutan
Punya pertanyaan seputar perawatanmu? Tanya-jawab dengan tim klinis Diri GRATIS selama perawatan.