GRATIS Ongkir & Promo Terbaik Cuma di Aplikasi Diri Care!

Download
kecantikan kulit

Intip Seluk-Beluk Perawatan Kulit supaya Awet Muda dengan DNA Ikan Salmon

Ditinjau oleh: dr. Nila M.-05 Sep 2022
Awet Muda dengan DNA Ikan Salmon Diricare

Tanda-tanda penuaan biasanya mulai muncul di usia 30-an. Di rentang usia tersebut regenerasi sel dan produksi kolagen mulai melambat. Jika tak segera diberikan treatment, keriput halus dan noda hitam akan hinggap di kulit wajah yang akan membuat wajah terlihat lebih tua. Ada berbagai jenis perawatan untuk mengatasi penuaan, tapi akhir-akhir ini metode yang sedang ngetren adalah menyuntikkan DNA ikan salmon ke kulit wajah. Kalau kamu bertanya-tanya apa itu DNA salmon dan apa saja manfaat DNA salmon untuk kulit wajah, simak ulasan berikut, ya!



Apa Itu DNA Salmon?

Ikan salmon telah terkenal akan kandungannya yang tinggi protein tetapi sedikit lemak jenuh. Oleh karena itu, ikan salmon sangat baik dikonsumsi karena dapat menjaga kesehatan jantung dan mengurangi peradangan pada organ tubuh.


Selain itu, lemak salmon juga dapat membantu proses regenerasi sel lebih cepat karena ada protein bernama Polideoxyribonucletide. Menariknya lagi, susunan DNA ikan salmon paling mirip dengan susunan DNA pada manusia.


Jadi ketika DNA ikan salmon diinjeksikan ke dalam kulit wajah, mereka akan langsung menyatu dengan sel DNA di kulit manusia. Sel di tubuh pun jadi terstimulasi untuk memproduksi kolagen dan melakukan regenerasi sel lebih cepat seperti cara kerja sel di usia belia.


Tidak heran protein dalam darah, lemak, dan daging ikan salmon bisa meningkatkan vitalitas kulit manusia. Supaya kulit tetap kencang, lembab, terasa kenyal, lebih cerah, serta awet muda.


Kandungan Nutrisi pada Ikan Salmon

Ikan salmon sangat kaya nutrisi. Melansir Healthline, di dalam setiap 100 gram ikan salmon hanya terkandung sekitar 182-206 kalori. Karena kandungan kalorinya yang rendah itulah, ikan salmon kerap menjadi menu andalan untuk diet.


Lalu, setiap 100 gram daging ikan salmon juga terdapat protein (22-25 gram), lemak (8-12 gram), vitamin B12 (117%-127%), vitamin B6 (38%-56%), Selenium (75%-85%), Niacin (50%-63%), Panthothenic acid (30%-38%), Thiamin (23%-28%), dan Phosphorus (20%-21%).


Kandungan nutrisi dan protein di atas berguna untuk melancarkan metabolisme, melancarkan peredaran darah, menurunkan tensi, mengurangi risiko penyakit kanker dan stroke, menyeimbangkan hormon, menjaga kesehatan otak, membantu kebutuhan kalsium untuk pertumbuhan tulang, dan menjaga organ tubuh dari inflamasi.


Manfaat DNA Ikan Salmon untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit Wajah

Selain baik untuk menjaga kesehatan organ tubuh secara umum, ikan salmon juga sangat bermanfaat untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit wajah.


Biasanya untuk kepentingan estetika dan menjaga kesehatan kulit wajah, cara mengkonsumsi salmon bukan memakannya, melainkan menyuntikkan DNA salmon di area wajah.


Lantas apa saja manfaat yang dapat kamu rasakan jika menginjeksikan DNA ikan salmon ke wajah?

1. Mengisi kelembaban kulit yang mulai berkurang karena faktor usia ataupun karena lingkungan penuh polusi.

2. Mampu mencerahkan wajah dan mengurangi kulit kusam akibat paparan sinar matahari.

3. Meratakan warna kulit yang belang.

4. Memulihkan tampilan kulit dari bekas-bekas jerawat kehitaman.

5. Memudarkan keriput dan garis halus di smile line.

6. Merawat pori-pori kulit sehingga jauh dari komedo.

7. Mengurangi lingkaran hitam dan kantung mata.

8. Meminimalisir kerusakan kulit karena hormon yang tidak stabil, terutama di masa-masa menjelang menopause pada wanita.

9. Meningkatkan kesehatan kulit yang rusak akibat kebiasaan merokok dan minum alkohol.

10. Menjaga vitalitas kulit yang kusam dan rusak karena stress.

11. Bisa memudarkan stretch mark yang kerap muncul setelah melahirkan.

12. Mengecilkan pori-pori sehingga kulit bisa semulus porselen.

13. Memudarkan warna gelap di kulit pada area lipatan.


Cara Menyuntik DNA Salmon untuk Mempercantik Tampilan Kulit

Demi mempercantik kulit dan meningkatkan nilai estetika wajah, DNA salmon diinjeksikan ke dalam kulit dan praktek ini harus di bawah penanganan para ahli di klinik kecantikan.


Saat proses treatment dimulai, dokter akan mengoleskan pelembab yang mengandung hyaluronic acid untuk mempersiapkan kulit. Kemudian, dokter akan mengoleskan cairan antiseptik dan gel anestesi di area wajah yang jadi titik suntik supaya tetap steril dan mengurangi rasa sakit saat proses suntik.


Setelah siap, dokter mulai menyuntikkan kombinasi DNA salmon, vitamin, protein, dan berbagai asam amino yang dibutuhkan kulit menggunakan jarum kecil pada area wajah. Biasanya titik suntik ada pada kening, sekitar mata, leher, dagu, dan bisa juga di area tangan bila dibutuhkan.


Untungnya proses injeksi DNA salmon ini tidak meninggalkan bekas ataupun efek samping lainnya, sehingga kamu bisa melanjutkan aktivitas sehari-hari seperti biasa dan tinggal menunggu injeksi mulai bekerja. Beberapa orang melakukan injeksi setiap 1-3 minggu atau bisa juga setiap 12 minggu demi efek yang maksimal.


Beberapa Hal yang Harus Dihindari

Satu minggu sebelum melakukan treatment injeksi DNA salmon, kamu harus menahan diri untuk melakukan beberapa hal berikut:

1. Hindari konsumsi alkohol untuk sementara.

2. Tunda eksfoliasi kulit karena dapat meningkatkan sensitivitas kulit wajah.

3. Hentikan sementara penggunaan krim wajah yang mengandung glycolic acid.

4. Jangan pernah lepas memakai sunscreen.

5. Tidak perlu memakai make-up saat proses treatment.


Meskipun hasil injeksi DNA salmon memang menggiurkan, tetapi para ahli tidak merekomendasikan treatment ini pada orang yang memiliki kondisi seperti di bawah:

1. Wanita hamil dan menyusui.

2. Orang yang memiliki riwayat penyakit kardiovaskular.

3. Orang yang memiliki penyakit pengentalan darah.

4. Terdapat luka di area yang jadi titik suntik.

5. Pasien kanker.

6. Orang yang terinfeksi penyakit herpes.

7. Pengidap diabetes yang memakai insulin.

8. Anak di bawah umur.

9. Orang yang berisiko terkena paralisis.


Demikian ulasan lengkap tentang manfaat DNA ikan salmon untuk kulit wajah. Merawat kulit wajah memang tidak boleh setengah-setengah. Pilihlah produk terbaik untuk kulit dan jangan takut konsultasikan keluhan kulitmu ke dokter.


Diricare menyediakan jasa konsultasi gratis yang bisa membantumu menjawab permasalahan kulit. Hanya lakukan tiga langkah mudah, kamu sudah bisa dapatkan produk wajah dengan harga terjangkau sesuai dengan rekomendasi dokter. Yuk, mulai konsultasi di sini!




Referensi:

https://serhattuncer.com.tr/en/somon-dna/

https://www.handeulusal.com/salmon-dna-treatment

https://www.healthline.com/nutrition/salmon-nutrition-and-health-benefits#5

https://www.newsdelivers.com/2022/03/04/7-benefits-of-salmon-dna-treatment-helps-prevent-signs-of-aging/

Tag:
dna salmon
skincare
anti aging
penuaan dini
Share:
WhatsAppTwitterFacebookTelegram
Artikel terkait

3 langkah mudah beli produk #RawatDiri

Dapatkan produk efektif dari dokter, dibuat personal untukmu.

person
Isi kuesioner simpel
Isi pertanyaan singkat tentang kondisimu. Tim Klinis akan memeriksa dan merespon kamu dengan segera.
truck
Beli produk dan terima paket cepat
Pilih dan bayar produk rekomendasi Diri. Terima di alamatmu dengan cepat.
pointer
Nikmati layanan perawatan berkelanjutan
Punya pertanyaan seputar perawatanmu? Tanya-jawab dengan tim klinis Diri GRATIS selama perawatan.