GRATIS Ongkir & Promo Terbaik Cuma di Aplikasi Diri Care!

Download
kesehatan rambut

10 Warna Rambut yang Bagus untuk Rambut Pendek, Bisa Dijadikan Referensi Nih!

Ditinjau oleh: dr. Elita M.-17 Jun 2022
Warna Rambut Bagus untuk Rambut Pendek Diricare

Mewarnai rambut bisa dilakukan secara kreatif. Secara teknis, bisa dilakukan dengan pewarna sintetis dan pewarna alami serta banyak sekali kreasi warna yang ditawarkan berbagai produk cat rambut. Pewarnaan pada rambut ini otomatis mengubah warna rambut asli. Tujuannya untuk kecantikan maupun menciptakan suasana baru dari penampilan seseorang. Bahkan pewarnaan rambut juga bisa membentuk persona yang otentik. Buat kamu yang ingin tampil atraktif, simak rekomendasi warna rambut yang bagus untuk rambut pendek.


Rekomendasi warna rambut yang bagus untuk rambut pendek


1. Blonde Balayage

Untuk rambut pendek, balayage membuat penampilan jadi berkarakter. Kamu bisa meminta pada hairstylist untuk membuat rambut hitam penuh highlight. Sedangkan lapisan bawah mendekati akar rambut bisa disulap menjadi warna brown yang lebih gelap.


Teknik pewarnaan balayage membuat rambut jadi lebih bertekstur. Nah, kalau rambutmu curly akan terlihat lebih memukau. Tetapi kombinasi warna rambut pirang dan brown ini bisa juga diaplikasikan pada rambut lurus. Yang pasti, sesuaikan dengan warna kulitmu agar komposisi warna bisa seimbang dan membuat penampilanmu semakin sempurna.


2. Warm brunettes

Perpaduan warna rambut cokelat dan karamel mengesankan kehangatan. Apabila kamu ingin tampil dengan look lebih romantis, maka warna rambut warm brunettes cocok untuk rambut pendekmu. Warna ini bisa dikreasikan untuk berbagai tipe rambut, baik rambut lurus, keriting, maupun bergelombang.


Nah, untuk menjaga agar rambutmu tetap berkilau dan tidak mengalami kerontokan karena pewarnaan rambut, jangan enggan untuk merawatnya dengan baik ya. Kamu bisa berkonsultasi kepada ahli yang berpengalaman di Diri Care tentang perawatan yang tepat agar rambut tetap tebal dan indah setelah diwarnai.


3. Mushroom brown balayage

Begitu populernya pewarnaan rambut dengan teknik balayage, untuk rambutmu yang sepanjang atas bahu, bisa dengan warna rambut mushroom brown. Kalau kamu tak suka dengan warna hangat dan ingin tampil lebih cerah, maka warna cokelat jamur bisa jadi pilihan. Warna ini juga menciptakan kesan bersahaja karena memiliki warna dasar abu-abu.


4. Mahogany red

Warna mahogany hampir menyerupai warna merah darah tetapi lebih gelap. Warna rambut ini mengesankan warna musim gugur yang indah. Mahogany sebenarnya merupakan perpaduan warna antara cokelat dan burgundy. Warna ini cocok buat kamu dengan cool undertone dan natural.


5. Midnight brunettes

Terdapat warna rambut unik buat kamu yang tak menyukai tampil bold tetapi berkarakter. Warna rambut midnight brunettes ini sekilas terlihat hitam. Tetapi begitu terkena pendar cahaya, warnanya bisa terlihat sedikit cokelat. Agar rambut tetap berkilau ketika memakai pewarnaan rambut, kenakan kondisioner. Tetapi banyak hairstylist merekomendasikan bahwa jangan terlalu sering keramas agar warna rambut tak lekas pudar.


6. Vivid overlays

Buat kamu yang tak ingin sepenuhnya mengubah warna alami rambut, cobalah warna rambut vivid overlays untuk rambut pendekmu. Pewarnaan overlays merupakan perpaduan antara memberi highlight dengan warna terang dan ombre. Warna rambut hitam tak banyak diubah, hanya dikreasikan agar tampak kedalamannya dengan dikombinasikan warna-warna cerah.


7. Toasted caramel

Warna rambut ini gemas sekali karena memadukan kehangatan cokelat dengan karamel. Tahun ini, menurut sejumlah penata rambut populer dengan kesan hangat. Warna karamel jika dipadukan dengan cokelat bisa menambah nuansa lebih kaya. Tertarik untuk memakai toasted caramel sebagai warna rambut yang bagus untuk rambut pendek? Buat kamu yang menyukai warna-warna rambut gelap dan hangat, umumnya cenderung membutuhkan lebih sedikit perawatan dibanding warna terang.


8. Ashy blonde

Potongan rambut pendek, bob misalnya, cocok untuk kamu yang banyak beraktivitas. Sebab rambut pendek tak banyak membutuhkan perawatan. Rambut pendek juga bisa diwarnai berbagai kreasi warna. Seperti rekomendasi warna rambut selanjutnya, ashy blonde.


Warna ini terlihat pucat tetapi tegas membingkai kesan ceria pada raut wajah. Rambut pucat juga tepat untuk menciptakan ilusi volume, khususnya cocok diaplikasikan buat kamu yang berwajah oval dan tulang pipi kurang menonjol.


9. Auburn highlights

Dua warna yang berbeda bisa diaplikasikan untuk pewarnaan rambut. Warna dasar rambut brunette bisa dikombinasikan dengan auburn highlight untuk menciptakan penampilan jadi semakin elegan. Warna auburn merupakan perpaduan antara merah dan cokelat.


Perpaduan dua warna ini juga bisa jadi trik dalam menciptakan volume rambut. Kalau rambutmu lurus dan tipis, kamu bisa menambah volume dengan warna-warna hangat ini.


10. Dark chocolate

Warna rambut dark chocolate bisa dibayangkan sebagai sebuah minuman cokelat kental yang hangat. Warna rambut yang ini juga memadukan dua warna, yaitu cokelat yang lebih gelap dengan lebih light. Kesan yang diciptakan dari perpaduan dua warna ini ialah hangat dan dimensi yang dalam.


Itulah rekomendasi warna rambut yang bagus untuk rambut pendek. Dalam memilih, selain mempertimbangkan macam-macam warna cat rambut dan teknik pewarnaan, kamu juga perlu memilih yang cocok berdasarkan warna kulit. Ikuti tips ini agar kamu bisa memilih warna rambut yang tepat.


Tips memilih warna rambut yang cocok sesuai warna kulit


1. Kenali warna kulit

Sebelum memilih warna rambut, kenali dahulu warna kulitmu. Warna kulit dikategorikan menjadi tiga tone, yaitu hangat, dingin, dan netral. Cara untuk mengenali warna kulit, cobalah cek pergelangan tanganmu. Jika pembuluh darah terlihat berwarna ungu atau biru, kamu mungkin memiliki warna kulit yang dingin.


Sedangkan jika pembuluh darah terlihat berwarna hijau, kamu artinya memiliki kulit dengan tone hangat. Cara mengidentifikasi warna kulit juga bisa dilihat dari mata. Jika memiliki bintik emas pada mata, biasanya undertone kulitmu hangat. Menurut George Papanikolas, hairstylist selebriti Hollywood dilansir Byrdie, pilih warna yang berlawanan dengan warna kulitmu.


Misalnya jika kulit tone hangat, pilih warna rambut yang lebih dingin. Begitupun sebaliknya, bila tone kulit dingin, maka pilih warna rambut yang hangat. Nah, kalau tone kulit netral, kamu bisa memakai hampir semua jenis warna cat rambut.


2. Warna rambut yang cocok untuk tone kulit hangat atau sawo matang

Bagi kamu dengan warna kulit cokelat atau tone warm, bisa memilih warna rambut bernuansa karamel, cengkih, brown, ataupun butterscotch. Kamu juga bisa mengkombinasikan warna dengan highlight atau ombre. Kalau memilih warna biru atau hijau, disarankan untuk menempatkan bagian belakang rambut agar warna yang lebih hangat membingkai wajah.


3. Warna rambut yang bagus untuk tone kulit dingin atau putih

Warna rambut yang bagus buat kulit putih atau cool undertone, bisa dengan warna platinum dan pirang krem. Namun tak menutup kesempatan untuk memilih warna espresso, moka, cokelat gelap, dan burgundy. Ingin bereksperimen dengan warna-warna terang? Kamu bisa memilih salah satu atau memadukan dari warna-warna pelangi. Tetapi paling mudah dan cocok dengan kulitmu ialah warna hijau dan ungu.


4. Warna rambut yang cocok untuk tone kulit netral

Kulit dengan tone netral punya banyak sekali pilihan warna rambut. Karena hampir semua warna rambut bisa bagus diaplikasikan untuk kulit berwarna netral. Mulai dari pirang, platinum, ashy, hingga moka bisa sempurna untuk penampilanmu.


Nah, itulah tips serta rekomendasi warna rambut yang bagus untuk rambut pendek. Dari referensi di atas, mana warna rambut pilihanmu? Setelah mewarnai rambut, cari tahu perawatan yang tepat agar rambut tetap berkilau dan sehat ya.


Referensi:

https://therighthairstyles.com/short-hair-color-ideas/

https://www.womenshealthmag.com/beauty/a39561660/best-hair-colors/

https://www.byrdie.com/best-hair-color-for-skin-tone

https://www.bustle.com/articles/88388-how-to-choose-the-right-hair-color-for-your-skin-tone-and-how-to

Tag:
warna rambut
hair style
tren
gaya rambut
Share:
WhatsAppTwitterFacebookTelegram
Artikel terkait

3 langkah mudah beli produk #RawatDiri

Dapatkan produk efektif dari dokter, dibuat personal untukmu.

person
Isi kuesioner simpel
Isi pertanyaan singkat tentang kondisimu. Tim Klinis akan memeriksa dan merespon kamu dengan segera.
truck
Beli produk dan terima paket cepat
Pilih dan bayar produk rekomendasi Diri. Terima di alamatmu dengan cepat.
pointer
Nikmati layanan perawatan berkelanjutan
Punya pertanyaan seputar perawatanmu? Tanya-jawab dengan tim klinis Diri GRATIS selama perawatan.