GRATIS Ongkir & Promo Terbaik Cuma di Aplikasi Diri Care!

Download
lifestyle

Cara Tepat Memakai Body Mist, Jangan Hanya Asal Semprot

Ditinjau oleh dr. Intan-04 Apr 2023
cara tepat pakai body mist

Body mist adalah salah satu produk perawatan diri yang digunakan untuk mengeluarkan aroma segar tubuh. Body mist berfungsi untuk menyebarkan aroma tanpa terlalu menyengat karena body mist lebih ringan, lembut, dan formulanya tidak sepekat parfum. Lebih lengkap lagi, ikut penjelasan berikut ini.



Apa itu body mist?

Seperti yang telah dijelaskan di atas, secara sederhana body mist merupakan penyegar badan. Tetapi berbeda dengan parfum yang pekat, body mist hanya bisa bertahan selama 4 jam yang lebih pendek daripada parfum. Beberapa orang memakai body mist setelah berolahraga atau sebelum tidur.


Body mist dapat dikenal juga sebagai body spray atau fragrance mist. Setelah menyemprotkan body mist, tubuh terasa lebih segar dan membuat sensasi menyenangkan. Selain itu, body mist bisa dipakai di seluruh tubuh karena kadar alkoholnya rendah.


Penting untuk kamu ketahui, body mist mirip dengan body tonic. Keduanya sama-sama berfungsi menyegarkan dengan fungsi tambahan lain seperti melembapkan. Ini artinya body mist bisa diaplikasikan saat musim kemarau atau ketika kulit membutuhkan kelembapan ekstra.


Manfaat body mist tergantung formula pada setiap produk. Karena tidak setiap produk memiliki komposisi yang sama, maka kamu perlu memilih yang sesuai dengan kebutuhanmu. Beberapa produk, mengklaim body mist bisa dimanfaatkan juga sebagai deodorant. Berdasarkan kemasan, body mist juga berbeda dengan body spray. Umumnya, body mist dikemas dalam spray pump yang mana body spray dengan kemasan botol aerosol.


Cara pakai body mist

Mengacu pada tujuan memakai body mist, di dalam formulanya mengandung penyegar dan pewangi aroma tubuh. Cara pakai body mist juga enggak sembarangan lho! Ikuti cara berikut agar penyegar tubuh ini bekerja secara optimal.


1.  Semprotkan pada kulit

Body mist mengandung sedikit alkohol. Oleh karena itu, cara menyemprotkan harus berjarak atau tidak menempel langsung pada kulit. Artinya, beri jarak lima sentimeter. Lebih penting lagi, jangan pernah menyemprotkan body mist pada wajah dan rambut.


2.  Pakai saat kulit kering

Bahan penyegar badan ini, paling tepat disemprotkan saat badan bersih. Jadi, setelah mandi dan mengeringkan tubuh dengan handuk berbahan lembut, kamu bisa menyemprotkan body mist. Kamu bisa semprotkan body mist saat tubuh kering agar aromanya bertahan lebih lama.


3.  Biarkan menempel pada kulit sampai mengering

Mengusap cairan body mist, membuatnya tak bekerja secara efektif. Jadi, setelah kamu menyemprotkan body mist ke area tubuh, biarkan dulu hingga mengering. Setelah itu, kamu bisa berpakaian lengkap dan siap beraktivitas dengan kesegaran aroma body mist.


4.  Menggunakan body mist sebelum tidur

Body mist bisa dipakai kapanpun, asalkan dalam kondisi kulit kering, termasuk sesaat sebelum tidur. Bahkan kamu bisa menyemprotkan body mist pada seprai tempat tidur agar mendapatkan keharuman ideal dalam kamar.


5.  Kombinasikan dengan parfum

Nah, karena sama-sama membawa aroma, kamu harus tahu urutan paling tepat dalam memakai body mist ditambah parfum. Pertama, setelah mandi dan kulit tubuh sudah dikeringkan dengan handuk, semprotkan body mist. Biarkan hingga kering kemudian kamu bisa memakai pakaian. Setelah itu, tambahkan parfum yang disemprotkan ke area tubuh tertentu. Keduanya bisa menimbulkan efek menyegarkan sekaligus mengharumkan. Lebih penting lagi, pilih kombinasi aroma yang cocok agar keduanya membentuk aroma yang khas.


6.  Pakai body mist setelah body butter

Banyak produk yang bisa dipakai untuk kelembapan kulit, salah satunya adalah body butter. Body butter memiliki formula pelembap yang lebih intens jika dibandingkan dengan losion. Bukan berarti tak bisa dipadukan dengan body mist, tetapi kamu harus melakukan urutan yang tepat supaya keduanya bekerja efektif.


Pertama, setelah mandi dan mengeringkan badan, aplikasikan body butter. Setelah itu, kunci kelembapan kulit dengan body mist. Kamu bisa menyemprotkan pada bagian kulit yang mudah kering, seperti tangan dan kaki karena bisa membantu menghidrasi kulitmu.


7.  Pakai body mist sebagai parfum

Banyak sekali pilihan produk body mist dengan formula yang berbeda-beda pula. Oleh karena itu, pilih tujuan memakai produk secara spesifik. Misalnya, kamu bisa cari produk body mist yang bisa melembapkan sekaligus sebagai pewangi badan. Karena body mist biasanya dibuat dengan bahan yang lebih ringan dan tidak seintens parfum. Maka tepat dipilih kalau kamu memakai body mist sebagai parfum dengan wewangian yang ringan.


8. Body mist untuk parfum baju

Karena body mist memiliki formula yang ringan dan cepat kering, maka selain disemprotkan pada kulit, body mist bisa menjadi parfum pakaian yang akan kamu pakai. Caranya, letakkan pakaian menggantung di luar lemari. Kemudian semprotkan pada bagian lengan dan biarkan mengering.


9.  Body mist untuk pengharum ruangan

Di samping untuk pewangi tubuh bahkan deodorant, tak sedikit orang memilih body mist untuk menciptakan ruangan yang harum dan menyenangkan. Untuk mendapatkan manfaat lain dari body mist, kamu cukup menyemprotkan untuk mengharumkan ruangan, seperti halnya menyemprotkan pengharum ruangan.


Itulah cara menggunakan body mist yang tidak hanya menyegarkan aroma tubuh, tetapi juga mengeluarkan wewangian ke area sekitarmu. Di samping body mist, terdapat bentuk wewangian tubuh lain yang mirip diantaranya adalah splash, deodorant, dan body spray.


Body mist, mungkin berbeda formula dengan deodorant, splash, dan body spray. Tetapi keempatnya memiliki tujuan yang sama yaitu untuk menyegarkan dan membuat aroma wangi pada tubuh. Nah, apakah kamu memasukkan body mist dalam rutinitas harianmu? Paling bijak lagi, selain menjaga tubuh selalu wangi, rawat tubuh dengan produk yang terpercaya. Untuk itu, mulailah konsul gratis di klinik Diri.

 

Sumber:

https://www.osmoz.com/inspiration/questions-selections/584/what-body-mist-used-for

https://www.ilovecosmetics.co.uk/blog/everything-you-need-to-know-about-body-mists/

https://www.vismaressence-perfumes.co.uk/body-mist-what-is-it-and-how-do-you-use-it-correctly/ 

banner-artikel
Tag:
tips
tipe kulit
Share:
WhatsAppTwitterFacebookTelegram
Artikel terkait

3 langkah mudah beli produk #RawatDiri

Dapatkan produk efektif dari dokter, dibuat personal untukmu.

person
Isi kuesioner simpel
Isi pertanyaan singkat tentang kondisimu. Tim Klinis akan memeriksa dan merespon kamu dengan segera.
truck
Beli produk dan terima paket cepat
Pilih dan bayar produk rekomendasi Diri. Terima di alamatmu dengan cepat.
pointer
Nikmati layanan perawatan berkelanjutan
Punya pertanyaan seputar perawatanmu? Tanya-jawab dengan tim klinis Diri GRATIS selama perawatan.