GRATIS Ongkir & Promo Terbaik Cuma di Aplikasi Diri Care!

Download
lifestyle

Terbaik! 7 Gaya Rambut Belah Tengah ala Pria Korea

Tim Penulis Diri-18 Des 2022
gaya rambut belah tengah

Dalam hal style, Korea banyak menginspirasi. Tak hanya dalam memadukan outfit, gaya rambut belah tengah Korea juga populer. Buat kamu yang sedang mencari inspirasi potongan rambut, bisa kok mengadaptasi gayanya. Khususnya untuk kamu yang suka tampil fleksibel dengan sentuhan modern, simak penjelasan tentang potongan rambut belah tengah pendek berikut ini.


Gaya rambut belah tengah

Gaya rambut belah tengah cukup populer pada era 90-an. Gaya hidup dan musik membawa peran besar dalam mempopulerkan style rambut ini. Banyak pula Meskipun enggak bisa ditunjuk satu aspek saja, tetapi musikalitas grunge besar pengaruhnya pada pilihan gaya dalam berpenampilan.


Selain mudah ditata, seorang pria dengan rambut belah tengah 90an ini bisa tampil maskulin. Yuk, cek inspirasi terbaik potongan rambut belah tengah ala pria Korea di bawah.


Two blocks

Gaya rambut belah tengah referensi pertama disebut two blocks karena menampilkan dua fitur potongan rambut yang berbeda dalam satu penampilan. Bagian atas dan bagian bawah terlihat kontras. Pada bagian atas gaya potongan rambut ini lebih panjang dan bagian bawah lebih pendek dan ber-layer.


Untuk mendapatkan tampilan sempurna, kamu perlu memastikan haircare yang cocok dengan kulit kepala dan karakter rambutmu. Perhatikan juga shampo yang mencegah ketombe merebak dan pakai kondisioner agar rambutmu tetap lembap.


Two blocks dengan poni

Gaya potongan ini cukup populer di Korea. Sebutlah Gong Yo yang memakai gaya rambut two blocks with curtains atau dengan memakai poni. Nah, kuncinya adalah membagi poni menjadi dua bagian yang sama pada kanan dan kiri. Kemudian tarik mundur ke belakang dan gaya rambut belah tengah menyempurnakan penampilanmu.


Textured two blocks haircut

Gaya rambut belah tengah tidak membatasi jenis rambut. Kalau referensi pertama di atas untuk jenis rambut lurus, kedua untuk rambut bergelombang, dan yang ketiga ini untuk rambut ikal lembut. Kamu bisa membuat ikalnya terlihat halus dengan menata alur yang dalam. Jatuhkan bagian ikal ke sekitar wajah dan beri pomade jika ingin tampak lebih rapi.


Sebagai tips untuk kamu yang mengenakan pomade atau minyak rambut, pastikan cuci bersih rambut dan wajahmu. Karena sisa-sisa pomade yang menempel ditambah kotoran atau debu, merupakan kombinasi buruk yang memicu jerawat pada kulit wajahmu.


Korean middle part

Referensi gaya rambut selanjutnya, selain dari potongannya yang mendukung untuk belah tengah, juga cara menyisirnya diarahkan ke atas. Gaya potongan ini tergolong klasik untuk pria Korea. Artinya cocok buat kamu yang ingin terlihat profesional.


Untuk variasi, comb over menjadi tren rambut yang seksi dan bisa disesuaikan dengan penampilanmu. Kamu cukup request ke hairstylist untuk membuat potongan rambut yang lancip dan meninggi. Sedangkan bagian samping dan belakang, aplikasikan gaya fade yang semakin ke bawah semakin tipis.


Korean curtain bangs

Meskipun sama-sama dengan belahan tengah, referensi gaya rambut yang ini ikonik untuk pria yang memiliki rambut lebih panjang. Kalau kamu ingin tampil seksi, bagian poni biarkan jatuh membingkai wajahmu. Selain itu, kamu juga bisa tampil trendi dalam segala situasi. Saat suasana kasual, biarkan rambut tertata sedikit berantakan. Sedangkan ketika dalam situasi formal, kamu bisa menyisir ke belakang atau ke sisi samping masing-masing dan menambahkan pomade agar lebih rapi.


Shaggy Korean hair

Seperti gaya rambut shaggy lainnya, kekhasannya adalah bertekstur atau ber-layer. Kalau two blocks potongan layer pada bagian bawah, tetapi shaggy Korean hair menciptakan ilusi yang runcing dengan fade. Gaya rambut belah tengah yang ini, cocok untuk semua jenis rambut dan buat kamu yang periang. Kelebihannya lagi, kamu terlihat selalu segar dan awet muda dengan potongan rambut shaggy.


Gaya rambut belah tengah dengan undercut

Gaya potongan undercut tergolong modern karena menciptakan tampilan kontras untuk menonjolkan bagian atas rambut. Bagian sisi dan belakang kepala dipotong lebih tipis sekali sehingga kulit kepala terlihat. Tetapi bagian atas dipotong lebih panjang. Sekilas pandang, gaya rambut belah tengah yang ini mirip seperti mangkuk di atas kepala. Tetapi jangan salah, hasil akhir yang rapi bisa mendukung penampilan terbaikmu.


Melalui ketujuh referensi di atas, pada dasarnya gaya rambut belah tengah memiliki poni atau bagian panjang pada kedua sisi. Sudah tahu cara membuat rambut belah tengah? Yuk, ikuti cara menyisir rambut agar belahan tengah sesuai dengan fitur wajahmu.


Cara menyisir rambut belah tengah

Rambut belah tengah, perlu ditata supaya bagian samping sesuai dengan karaktermu. Baik sengaja ditata berantakan ataupun disisir rapi, penting buatmu mengetahui cara umum dalam menyisir dan membuat rambut belah tengah dengan mempraktikkan tips di bawah.


Pastikan rambut bersih dan segar

Menata rambut, paling mudah saat rambut dalam kondisi baik. Untuk itu, kamu perlu rutin mencuci rambut atau keramas seminggu minimal dua kali, memakai kondisioner agar tidak kering dan bercabang, serta menambahkan vitamin rambut agar tak gampang rontok.


Mengalami rambut rontok parah, jangan dibiarkan karena lama-lama bisa botak. Untuk mengatasi kerontokan rambut dan mencegah kebotakan, kamu bisa konsultasi pada dokter ahli dan tim klinis berpengalaman di klinik Diri.


Rapikan dengan jari

Setelah keramas dan dikeringkan, rambut cenderung membentuk tekstur alami. Untuk merapikan sebagian kecil yang kusut, mulailah dengan menggerakkan jarimu. Rapikan rambut bagian atas atau bagian poni. Arahkan ke belakang dan akan membelah secara alami. Kamu tinggal merapikan garis rambut menjadi dua bagian rata sisi kanan dan kiri.


Sisir dan pakai blow dry

Kalau rambutmu susah diatur, kamu bisa memakai sisir blow dan hairdryer. Caranya, arahkan rambut ke belakang dengan sisir blow. Arahkan rambut menjadi dua sisi rata kanan dan kiri dengan ujung sisir yang lancip.


Setelah terbelah bagian tengah, blow rambut setiap sisinya. Jangan keliru ya, arah sisirmu akan menentukan hasil poni. Kamu bisa menyisir ke dalam untuk menciptakan bingkai wajah lebih lebar. Sedangkan menyisir ke luar untuk membuat poni jatuh di sekitar kening atau tulang pipi.


Kalau kamu ingin poni dalam gaya rambut belah tengah yang lebih tinggi, tambahkan pomade untuk membuatnya lebih rapi. Apakah kamu punya cara khusus untuk mengatur rambutmu sehingga terlihat maskulin dan seksi? Biar penampilanmu tidak terganggu dengan masalah kecil seperti ketombe, kerontokan rambut, dan kebotakan, diskusikan dengan dokter ahli di klinik Diri dan mendapatkan formula haircare yang tepat dari tim klinis.

 

Sumber:

https://www.menshairstylestoday.com/korean-hairstyles-for-men/

https://menshairstyletips.com/korean-men-haircut/


Tag:
tips
gaya rambut
Share:
WhatsAppTwitterFacebookTelegram
Artikel terkait

3 langkah mudah beli produk #RawatDiri

Dapatkan produk efektif dari dokter, dibuat personal untukmu.

person
Isi kuesioner simpel
Isi pertanyaan singkat tentang kondisimu. Tim Klinis akan memeriksa dan merespon kamu dengan segera.
truck
Beli produk dan terima paket cepat
Pilih dan bayar produk rekomendasi Diri. Terima di alamatmu dengan cepat.
pointer
Nikmati layanan perawatan berkelanjutan
Punya pertanyaan seputar perawatanmu? Tanya-jawab dengan tim klinis Diri GRATIS selama perawatan.