GRATIS Ongkir & Promo Terbaik Cuma di Aplikasi Diri Care!

Download
lifestyle

Yuk, Cari Tahu Gaya Rambut Comma Hair Andalan Selebriti K-Pop!

Tim Penulis Diri-14 Des 2022
Hair Comma Rambut

Seiring dengan kepopuleran selebriti K-Pop yang merebak di seluruh dunia, berbagai gaya yang mereka kenakan pun kerap jadi sorotan tak terkecuali gaya rambut. Belakangan ini gaya rambut comma hair sedang banyak digemari oleh para selebriti pria di Korea Selatan. Artikel berikut akan membahas lebih detil mengenai berbagai informasi comma hair yang meliputi pengertian, sejarah, dan rekomendasi gaya terbaiknya. Yuk, baca sampai selesai!



Apa Itu Comma Hair?

Bagi orang yang bertanya-tanya seperti apa bentuk dari comma hair, gaya rambut ini menonjolkan poni yang berbentuk melengkung seperti tanda ‘koma’. Meski comma hair disebut lebih cocok untuk pria yang berambut lebat dan lurus, tetapi banyak pria yang ingin mencoba gaya rambut kekinian ini sebab tampak bagus dikenakan oleh berbagai aktor dan seleb K-Pop.


Selebriti ganteng Korea Selatan yang kedapatan sering memakai gaya rambut ini adalah Park Seo Joon, Jungkook BTS, Cha Eun Woo, Park Bo Gum, Kang Dong Won, Sehun EXO, D.O. EXO, Ong Seong Wu, Nam Joo Hyuk, dan segudang selebriti lainnya.


Selain karena dipopulerkan oleh banyak seleb Korea Selatan, gaya rambut comma hair juga mudah ditata dan cocok untuk gaya formal maupun informal. Tidak sampai di situ saja, keistimewaan lain dari comma hair adalah memiliki banyak variasi, sehingga para pria bisa menyesuaikan model gaya rambut dengan bentuk wajah mereka.


Perbedaan Comma Hair dengan Two Block

Comma hair sekilas tampak tak jauh berbeda dengan gaya rambut two block. Namun, yang membedakan adalah bentuk poninya. Pada gaya rambut two block hanya membiarkan poni terjuntai natural.


Sementara itu, poni di gaya rambut comma hair dibentuk melengkung ke arah dalam dengan bantuan alat catok atau roll rambut. Namun, bagi pria berambut keriting yang ingin mencoba gaya rambut comma hair harus berusaha lebih untuk membentuk lengkungan pada poni mereka.


Sejarah Kepopuleran Comma Hair

Sebetulnya dari mana dan sejak kapan gaya rambut comma hair ini jadi gaya rambut populer di kalangan pria muda khususnya di antara para selebriti Korea Selatan?

Melansir dari Kpopstuff,com, gaya rambut comma hair mulai populer di Korea Selatan sedari tahun 2016.


Pada saat itu, para selebriti Korea Selatan yang mempopulerkannya adalah grup papan atas EXO, BTS, dan GOT7. Kemudian, semakin diramaikan oleh para aktor yang sedang naik daun, sebut saja Park Seo Joon dan Choi Tae Joon, lantas gaya rambut comma hair pun populer dengan cepat di kalangan pria muda Korea Selatan.


Lalu seiring kepopuleran seleb K-Pop di Indonesia dan seluruh dunia, para pria muda pun ikut keranjingan ingin mencoba mengaplikasikan gaya keren dari comma hair pada rambut mereka. Gaya rambut ini dianggap bisa membantu menyeimbangkan fitur wajah mereka sehingga tampak lebih proporsional dan menawan.


Referensi Variasi Comma Hair dari Aktor dan Seleb K-Pop

Jika kamu ingin mengubah gaya rambutmu dengan model comma hair, kamu bisa jadikan gaya rambut selebriti tampan Korea Selatan berikut ini sebagai referensi. Siapa sajakah itu?


Classic Comma Hair

Pada model classic comma hair, lengkungan pada rambut sangat ditonjolkan sehingga rambut terlihat tajam dan sangat bervolume. Gaya ini dapat kamu temui di gaya rambut Jungkook BTS dan Cha Eun Woo.


Soft Comma Hair

Bila dibandingkan dengan classic comma hair, model soft comma hair tidak terlalu tajam dan bervolume. Gaya ala D.O EXO dan Ong Seong Wu ini cocok untuk acara informal seperti hang out dengan teman atau berkencan dengan kekasih.


Texturized Comma Hair

Biasanya seleb K-Pop yang memakai model texturized comma hair dipilih untuk menghadiri acara yang cukup penting, seperti pemotretan atau konser. Gaya ini bisa kamu lihat pada Chanyeol EXO dan Park Bo Gum.


Middle Part Comma Hair

Untuk kamu yang playful dan wajah berbentuk lonjong, kamu cocok untuk memakai model middle part comma hair. Sebab, gaya rambut ini akan menegaskan garis rahang serta fitur wajah yang panjang seperti gaya rambut yang dikenakan oleh Nam Joo Hyuk dan Park Seo Joon.


Comma Hair with Two Block

Jika kamu sangat mengikuti tren, tidak ada salahnya menjajal gaya comma hair with two block seperti Mark GOT7. Gaya rambut ini cocok untuk pria yang percaya diri dan suka jadi pusat perhatian.


Comma Hair with Undercut Layer

Bagi kamu pria yang suka gaya dewasa, rapi, dan formal, bisa pilih model rambut Hyun Bin yang bernama comma hair with undercut layer. Gaya rambut ini mudah ditata dan dapat memberikan kesan berwibawa.


Cara Menata Comma Hair Sendiri Tanpa Perlu ke Barber Shop

Setelah melihat berbagai referensi yang disuguhkan sebelumnya, kamu bisa mengubah gaya rambut lamamu jadi comma hair tanpa perlu pergi ke barber shop. Yuk, ikuti langkah-langkahnya secara runtut seperti berikut:


  1. Pertama, bersihkan rambut dan segera keringkan, sebab rambut yang bersih dan baru saja kering membuat tampilan rambut jadi lebih bervolume. Di samping itu, rambut juga jadi lebih mudah ditata.
  2. Setelah rambut kering atau paling tidak setengah kering, ambillah sisir bergigi rapat. Pilih salah satu sisi pada rambut, bisa sisi kanan, kiri, ataupun tengah. Lalu tarik garis lurus pada sisi tersebut dengan sisir.
  3. Kemudian, jepit 1/3 sisi tersebut dengan jepit rambut guna mempertahankan garis rambut agar tak bergeser saat ditata.
  4. Selanjutnya, catok seluruh bagian rambut sedikit demi sedikit untuk memberikan tambahan volume. Fungsinya agar tampilan akhir comma hair bisa maksimal.
  5. Begitu selesai mencatok seluruh rambut, sisir seluruh rambut dengan jari untuk membentuk tatanan rambut agar lebih natural.
  6. Lalu, catoklah bagian poni ke arah dalam guna menonjolkan siluet comma hair. Jangan lupa, pastikan poni membentuk lengkungan seperti tanda ‘koma’.
  7. Terakhir, oleskan pomade secukupnya menggunakan jari di beberapa bagian rambut agar tatanan rambutmu tidak mudah berantakan dan lebih tahan lama.


Itu dia informasi lengkap mengenai gaya rambut comma hair yang sedang tren beberapa tahun terakhir. Kamu boleh ikuti gaya rambut yang sedang tren, tapi jangan lupa perhatikan kesehatan rambut. Jika punya keluhan rambut seperti ketombe dan rambut rontok, tidak ada salahnya konsultasikan ke dokter agar mendapat penanganan yang tepat dan cepat. Mulai konsultasi gratis di sini dan pertahankan sehatnya rambutmu.



Sumber:

https://www.orami.co.id/magazine/model-rambut-pria-korea

https://bahasaindonesia.web.id/en/comma-hair-pilihan-gaya-rambut-pria-hari-ini/

https://kpopstuff.com/all-about-the-comma-hair-trend/

https://www.soompi.com/article/1344698wpp/male-celebs-who-effortlessly-pull-off-the-trendy-comma-hairstyle

https://www.soompi.com/article/804599wpp/comma-hair-styles-are-the-newest-trend-among-male-celebrities

https://www.allthingshair.com/id-id/gaya-model-rambut-pria/model-rambut-pendek-pria/tutorial-gaya-rambut-pria-korea/

banner-artikel
Tag:
tips
gaya rambut
Share:
WhatsAppTwitterFacebookTelegram
Artikel terkait

3 langkah mudah beli produk #RawatDiri

Dapatkan produk efektif dari dokter, dibuat personal untukmu.

person
Isi kuesioner simpel
Isi pertanyaan singkat tentang kondisimu. Tim Klinis akan memeriksa dan merespon kamu dengan segera.
truck
Beli produk dan terima paket cepat
Pilih dan bayar produk rekomendasi Diri. Terima di alamatmu dengan cepat.
pointer
Nikmati layanan perawatan berkelanjutan
Punya pertanyaan seputar perawatanmu? Tanya-jawab dengan tim klinis Diri GRATIS selama perawatan.