GRATIS Ongkir & Promo Terbaik Cuma di Aplikasi Diri Care!

Download
lifestyle

Ikuti 6 Tips Berikut & Dapatkan Korean Make-Up Look yang Sempurna!

Tim Penulis Diri-16 Des 2022
tips korean make up look

Orang-orang kebanyakan berfikir jika semua gaya make-up selalu nampak tebal dan mencolok. Namun, berkat kepopuleran Korean look make-up di seluruh dunia, banyak wanita jadi menggemari gaya polesan make-up yang tipis dan simpel. Meski tak semencolok gaya make-up ala Barat, tapi Korean look make-up tak menyembunyikan fitur cantik wajah dan membuat wajah justru menampilkan kecantikan alaminya. Bagi yang masih asing dengan Korean look make-up ini, yuk merapat dan baca artikel berikut sampai selesai.



Apa yang Membedakan Korean Look Make-Up dengan Western Look Make-Up?

Jika orang-orang memikirkan tentang kata make-up, pasti yang muncul di benak mereka adalah polesan riasan yang menor, tebal, dan dapat membuat wajah jadi ‘pangling’ saking tebalnya riasan yang dipakai.


Gaya riasan yang cenderung tebal tersebut memang berkiblat dari gaya Barat. Lalu akhir-akhir ini tren riasan tebal tersebut perlahan mulai tergeser dengan gaya riasan simpel dari Korea. Riasan ala Korea ini memiliki ciri khas riasan yang tampak seperti penampilan wajah asli tanpa make-up karena konsep riasannya yang sederhana dan natural. Kalau kamu ingin mencoba atau malah lebih senang model riasan yang natural dan tidak terlalu menor, kamu bisa coba aplikasikan beberapa tips make-up ala Korea berikut ini.


Menggambar Alis yang Lurus

Alis merupakan bingkai wajah, jadi jika ingin riasan sedap dipandang, harus hati-hati mengarsir alis. Seringnya orang menggores pola alis yang menukik ala Barat, tapi model alis yang jadi ciri khas Korean look make-up berbentuk lurus.


Selain bentuknya yang lurus, pilihlah warna pensil alis yang tidak terlalu tebal dan juga warnanya harus menyerupai warna asli alis. Tujuannya agar alis kelihatan natural serta tidak terlalu menonjol dan tebal layaknya Shinchan.


Bibir Nampak Penuh dan Lembab

Di samping natural, konsep yang diusung Korean look make-up adalah ingin menunjukkan kesan yang segar dan muda. Supaya bisa terlihat segar, wanita Korea senang dengan tampilan bibir yang plumpy, yakni tampilan bibir yang penuh, lembab, dan terawat.


Untuk mendapatkan tampilan bibir plumpy, wanita Korea memilih pewarna bibir berjenis liptint balm. Produk tersebut dapat memberikan warna bibir yang sedikit transparan, menyerap di bibir, dan melembabkan. Bibir pun jadi terlihat sehat, segar, dan cantik.


Riasan Eyeshadow yang Cerah

Walau konsep riasan natural, tetapi Korean make-up look tidak mengabaikan riasan mata begitu saja. Tipe riasan mata yang jadi andalan wanita Korea adalah memilih warna-warna eyeshadow pada spektrum warna oranye dan merah muda, seperti warna yang ditemui pada buah peach atau bunga blossom.


Spektrum warna oranye dan merah muda tersebut memang sangat populer di kalangan wanita Korea Selatan karena dapat memberikan kesan segar dan cerah di skin tone kulit mereka. Apabila kamu ingin meniru Korean look make-up, pilihlah eyeshadow pada spektrum warna tersebut dan tentunya pilih produk yang tidak pigmented agar tetap terlihat natural.


Eyeliner Tipis Menyerupai Mata Anak Anjing

Jika model eyeliner ala Barat dibuat lebih panjang, tebal, dan menukik agar mendapatkan look seperti mata kucing, berbeda lagi dengan gaya eyeliner khas make-up Korea. Gaya eyeliner kegemaran wanita Korea yang menyerupai mata anak anjing, yaitu terlihat besar, bulat, dan berbinar-binar.


Supaya mendapatkan look mata menyerupai mata anak anjing, mereka membuat model eyeliner yang super tipis dan sedikit turun. Lalu, eyeliner tersebut juga dibuat agak memanjang. Tujuannya untuk memberikan ilusi mata yang lebih lebar dan bulat.


Aegyo-Sal

Ada sebuah standar kecantikan di Korea Selatan, yaitu perempuan akan dianggap cantik dan menarik bila mempunyai aegyo-sal. Apakah aegyo-sal itu? Aegyo-sal adalah semacam kantung mata yang terlihat ketika seseorang sedang tersenyum. Jadi jika ada seorang wanita sedang tersenyum dan menampilkan kantung mata kecil di bawah matanya, wanita tersebut akan dianggap lebih manis dan menarik.


Tetapi tidak semua orang punya aegyo-sal secara alami, sehingga beberapa dari mereka menempuh jalan melalui pisau bedah plastik. Namun, ada juga yang mengakalinya dengan ilusi make-up. Oleh karena itu, salah satu ciri khas Korean look make-up adalah memiliki aegyo-sal yang dibuat dengan cara mengoleskan eyeshadow warna coklat gelap. Kemudian di atasnya diaplikasikan highlighter tipis untuk membuat ilusi tampak lebih nyata.


Mengaplikasikan Cushion Foundation Sebagai Alas Bedak

Kunci make-up yang paripurna adalah tidak adanya cela pada wajah. Nah, supaya kulit muka bisa terlihat flawless dan halus, caranya dengan melapisi kulit dengan alas bedak atau foundation. Namun, jika tidak pintar memilih foundation yang tepat, wajah bisa nampak dempul karena mengaplikasikan foundation terlalu tebal.


Wanita Korea punya cara agar wajah terlihat mulus dan dosa-dosa di wajah bisa tertutup sempurna dengan mengaplikasikan foundation dalam bentuk cushion. Sebab, formula cushion foundation ini biasanya punya kemampuan menutupi bekas jerawat atau warna kulit tak merata dengan baik, tetapi juga tidak terasa berat di kulit. Kulitmu pun bisa tampil sempurna tanpa kelihatan dempul.


Itu dia keenam tips yang bisa kamu ikuti untuk dapatkan Korean look make-up yang sempurna. Kulit yang bermasalah memang bisa ditutupi dengan riasan, tetapi menjaga kulit supaya tetap sehat adalah kunci dapatkan kulit mulus dan glowing. Tak perlu ragu konsultasikan keluhan kulitmu ke dokter berpengalaman di Diricare. Dokter akan membantumu menyelesaikan permasalahan kulit dengan merekomendasikan produk yang sesuai dengan kebutuhan. Yuk, mulai konsultasi di sini!


Sumber:

https://www.byrdie.com/korean-makeup-look-younger

banner-artikel
Tag:
tips
solusi
Share:
WhatsAppTwitterFacebookTelegram
Artikel terkait

3 langkah mudah beli produk #RawatDiri

Dapatkan produk efektif dari dokter, dibuat personal untukmu.

person
Isi kuesioner simpel
Isi pertanyaan singkat tentang kondisimu. Tim Klinis akan memeriksa dan merespon kamu dengan segera.
truck
Beli produk dan terima paket cepat
Pilih dan bayar produk rekomendasi Diri. Terima di alamatmu dengan cepat.
pointer
Nikmati layanan perawatan berkelanjutan
Punya pertanyaan seputar perawatanmu? Tanya-jawab dengan tim klinis Diri GRATIS selama perawatan.