GRATIS Ongkir & Promo Terbaik Cuma di Aplikasi Diri Care!

Download
lifestyle

Inspirasi Potongan Faux Hawk, Model Rambut Andalan David Beckham

Tim Penulis Diri-09 Feb 2023
gaya rambut faux hawk

Beberapa tahun belakangan gaya rambut faux hawk menjadi salah satu potongan terpopuler di kalangan pria muda. Potongan rambut yang kabarnya merupakan perkembangan dari gaya mohawk ini tampak fresh dan trendy. Tentu saja akan menunjang penampilan dan membuat pria bisa terlihat tampan serta stylist tanpa perlu banyak usaha. Yuk, cari tahu lebih banyak tentang faux hawk mulai dari sejarah sampai rekomendasi potongan faux hawk terbaik sepanjang masa melalui artikel berikut ini.


Pengertian Faux Hawk

Faux hawk adalah salah satu jenis potongan rambut untuk pria yang menyerupai mohawk tetapi dengan tampilan yang lebih modern dan lembut. Model potongan ini mencukur tipis rambut di sisi kanan dan kiri kepala. Kemudian bagian tengah dan belakang rambut dibiarkan panjang tetapi tidak sepanjang mohawk.


Gaya rambut satu ini perlahan-lahan jadi viral di kaum pria setelah para selebriti Hollywood banyak yang memangkas rambut mereka dengan model faux hawk. Sebut saja Taylor Lautner, David Beckham, Elijah Wood, dan masih banyak lagi.


Rata-rata pria yang memilih potongan faux hawk ingin tampak santai tapi tetap berkelas, sehingga gaya rambut ini cocok untuk suasana informal maupun formal. Kelebihan lainnya dari potongan faux hawk adalah bisa diaplikasikan ke semua bentuk wajah. Tidak heran kalau potongan ini jadi favorit banyak pria.


Sejarah Munculnya Gaya Rambut Faux Hawk

Perkiraan faux hawk pertama kali muncul sekitar pertengahan tahun 1990-an. Istilah faux hawk diadopsi dari Bahasa Perancis ‘faux’ yang artinya ‘palsu’ dan digabungkan dengan kata mohawk karena model potongannya yang agak mirip dengan mohawk.


Namun perbedaan faux hawk dengan mohawk adalah potongan di sisi-sisi kepala tidak terlalu tipis. Kemudian pada rambut bagian atas dan belakang juga cenderung tidak panjang dan tidak sedramatis rambut mohawk. Oleh sebab itu, potongan ini diberi nama ‘mohawk palsu’.


Awal mula faux hawk menjadi populer ketika David Beckham memangkas rambutnya dengan model ini di Piala Dunia 2002. Lalu, Billie Joe, vokalis Green Day juga kedapatan memakai gaya rambut ini. Lambat laun potongan faux hawk pun menjadi populer.


Semakin bertambahnya tahun, potongan faux hawk mengalami perkembangan. Saat ini faux hawk sudah mempunya banyak variasi dengan ciri khasnya masing-masing. Bahkan faux hawk juga terbilang sebagai potongan yang universal karena tidak hanya cocok untuk pria, segelintir wanita juga cocok dengan potongan ini.


Rekomendasi Potongan Faux Hawk Terbaik Sepanjang Masa

Kalau kamu berpikir ingin mengganti gaya rambut dan tertarik dengan model potongan yang trendy tapi tidak terlalu eksentrik, tidak ada salahnya mencoba potongan faux hawk. Berikut ini beberapa rekomendasi potongan faux hawk terbaik yang bisa kamu pertimbangkan. Apa saja?


1.      Short Faux Hawk

Short faux hawk merupakan variasi potongan yang paling sederhana dan cocok untuk pemula yang baru mencoba ganti gaya rambut. Model satu ini membuatmu tampak rapi, simpel, dan bersih. Postur wajahmu juga akan terlihat tajam dan menonjol, sehingga penampilan bisa kelihatan lebih berwibawa dan karismatik.


2.      Buzz Cut Faux Hawk

Memadukan dua gaya potongan populer di kalangan pria, yakni buzz cut dan mohawk kemudian muncullah buzz cut faux hawk. Meski terlihat rapi, tetapi buzz cut faux hawk tidak akan membuatmu nampak kaku dan culun. Malah potongan ini akan menunjang penampilanmu jadi semakin menawan.


3.      Messy Faux Hawk

Kalau kamu lebih suka potongan rambut yang tidak terlalu formal, cobalah gaya messy faux hawk. Gaya satu ini akan memberikan kesan enerjik dan boyish karena sedikit ‘berantakan’. Keuntungannya kamu jadi tidak perlu repot melakukan styling dengan pomade atau minyak rambut. Cukup merapikan dengan jari saja, kamu sudah bisa langsung on-the-go.


4.      Undercut Faux Hawk

Pria yang tidak takut berekspresi dan suka mengeksplorasi berbagai model rambut bisa mencoba gaya undercut faux hawk. Dengan mencukur tipis sisi-sisi samping dan memanjangkan rambut bagian atas, akan menonjolkan jiwa bebas dan kreatif dari dirimu.


5.      Long Faux Hawk

Model long faux hawk termasuk variasi faux hawk yang paling banyak disukai. Namun model satu ini harus dipotong secara proporsional agar terlihat apik. Di area samping dan belakang tidak boleh terlalu tipis dan di rambut bagian atas dibiarkan panjang dramatis seperti mohawk.


6.      Military Faux Hawk

Seperti namanya military faux hawk merupakan potongan rambut ala militer. Tampilannya sangat pendek nyaris cepak. Paling pas dipakai oleh pria dengan mobilitas tinggi yang tidak memerlukan banyak perawatan dan tentu saja mudah ditata.


7.      Curly Faux Hawk

Rambut keriting cukup tricky untuk di-styling. Apabila kamu punya rambut keriting dan ingin menjajal model rambut baru, cobalah model curly faux hawk. Gaya rambut ini akan menonjolkan keindahan rambut keritingmu yang tertata rapi, elegan, dan berkelas.


Itu dia ringkasan singkat faux hawk yang meliputi pengertian, sejarah, dan rekomendasi terpopuler. Jangan sampai salah pilih potongan rambut karena gaya rambut sangat mempengaruhi penampilan dan kepercayaan diri. Tapi tentunya kamu harus memastikan rambut selalu dalam kondisi sehat. Diricare menyediakan jasa konsultasi gratis yang akan membantumu mengatasi berbagai keluhan rambut seperti rambut rontok dan ketombe. Yuk, mulai konsultasi sekarang!


Sumber:

https://www.dictionary.com/e/slang/fauxhawk/

https://www.dmarge.com/faux-hawk

https://www.latest-hairstyles.com/mens/faux-hawk.html


banner-artikel
Tag:
gaya rambut
Share:
WhatsAppTwitterFacebookTelegram
Artikel terkait

3 langkah mudah beli produk #RawatDiri

Dapatkan produk efektif dari dokter, dibuat personal untukmu.

person
Isi kuesioner simpel
Isi pertanyaan singkat tentang kondisimu. Tim Klinis akan memeriksa dan merespon kamu dengan segera.
truck
Beli produk dan terima paket cepat
Pilih dan bayar produk rekomendasi Diri. Terima di alamatmu dengan cepat.
pointer
Nikmati layanan perawatan berkelanjutan
Punya pertanyaan seputar perawatanmu? Tanya-jawab dengan tim klinis Diri GRATIS selama perawatan.