GRATIS Ongkir & Promo Terbaik Cuma di Aplikasi Diri Care!

Download
lifestyle

Ingin Coba Gaya Rambut Baru? Ikuti 8 Inspirasi Warna Rambut Ombre untuk Rambut Pendek Ini!

Tim Penulis Diri-16 Jan 2023
inspirasi rambut ombre

Apakah kamu senang mengekspresikan diri melalui gaya rambut? Nah, tidak ada salahnya mencoba mengubah gaya rambutmu dengan model ombre yang sedang ngetren beberapa tahun belakangan ini. Artikel ini akan membahas fakta-fakta tentang rambut ombre beserta dengan referensi warna rambut ombre rambut pendek hingga rambut panjang. Yuk, simak sampai selesai.


Apa Itu Rambut Ombre?

Beberapa tahun terakhir, pasti kamu sering melihat banyak orang, terutama para wanita, mewarnai rambut mereka dengan warna-warna gradasi yang apik, itulah yang disebut gaya rambut ombre.


Mewarnai rambut dengan model ombre tentu membuat tampilan jadi lebih unik dan menarik perhatian. Tidak heran, gaya rambut ombre ini begitu populer apalagi di kalangan perempuan muda yang masih senang bereksperimen pada penampilannya.


Lantas dari manakah asal tren ombre ini? Secara literal kata ‘ombre’ berasal dari bahasa Perancis ombré yang artinya ‘bayangan’. Pewarnaan rambut model ombre ini memang menonjolkan adanya gradasi atau tingkatan warna dari warna gelap ke warna terang. Pada tingkatan warna gelap ini, warna rambut dibiarkan natural seperti warna rambut asli, sehingga mengesankan ada ilusi bayangan yang cantik.


Apakah Model Rambut Ombre Cocok untuk Siapa Saja?

Kelebihan dari model rambut ombre ini bisa diaplikasikan pada siapa saja. Sebab warna rambut ombre cocok untuk semua wanita dengan berbagai referensi gaya berpakaian, mulai dari gaya kasual hingga gaya anggun dan berkelas.


Jadi, gaya rambut ombre ini bisa disesuaikan dengan berbagai gaya yang cocok dengan seleramu. Namun untuk tampilan yang maksimal, kamu harus merawat dan mempertahankan warna rambut dengan rajin-rajin menyemir ulang, karena warna ombre ini cenderung mudah luntur dan tidak tahan lama.


Jenis-Jenis Warna Ombre Rambut

Ternyata jenis pewarnaan gradasi pada model ombre terbagi jadi tiga macam. Berikut penjelasan singkatnya agar kamu lebih paham lagi.


1.  Traditional Ombre

Warna gradasi pada traditional ombre adalah model warna gradasi yang klasik, yakni dari tone warna gelap ke terang. Rambut yang warnanya lebih gelap berada di bagian atas dekat dengan akar rambut, sedangkan bagian ujung rambut warnanya jadi semakin cerah.


2.  Reverse Ombre

Sesuai dengan namanya, teknik pewarnaan pada reverse ombre merupakan kebalikan dari traditional ombre. Jadi tingkatan warna yang paling gelap berada di ujung rambut. Lalu, semakin mendekat ke akar rambut tingkatan warna jadi lebih terang.


3.  Dip-Dye Ombre

Jika pemilihan warna gaya rambut ombre kebanyakan memilih warna-warna pastel yang lembut, teknik pewarnaan dip-dye ombre ini menonjolkan pemilihan warna yang mencolok dan terang. Jenis pewarnaan ini akan cocok bagi kamu yang suka jadi perhatian dan percaya diri.


Cara Mewarnai Rambut Ombre di Rumah

Kamu bisa mewarnai ombre rambutmu di salon terdekat supaya hasilnya bisa bagus dan memuaskan, tapi tentunya butuh merogoh kocek yang tidak sedikit. Sebagai alternatifnya, kamu juga bisa mewarnai ombre rambutmu di rumah. Bagaimana langkah-langkahnya?


  1. Sebelum mulai menyemir rambut, pertama-tama kamu harus membagi rambutmu jadi beberapa bagian menggunakan jepit.
  2. Bagilah rambutmu jadi dua bagian mulai dari area belakang. Kemudian, di bagian rambut belakang tengah dibagi jadi empat bagian. Tapi, jika rambutmu tebal dan lebat, kamu bisa membaginya lagi ke dalam enam bagian atau lebih.
  3. Lalu, sisir rambut ke belakang ke area yang ingin di-ombre dan mulai oleskan cat rambut dengan kuas secara vertikal. Sedangkan di area yang ingin diberikan tone gelap tidak perlu diwarnai.
  4. Pastikan batang rambut yang ingin diwarnai sudah ditutupi produk pewarna secara merata hingga ke bagian terkecil. Jika ingin warna lebih menyala, oleskan kuas secara horizontal agar produk bisa benar-benar menutupi seluruh batang rambut dan warna yang keluar nantinya jadi lebih tajam.
  5. Setelah memastikan seluruh area yang diwarnai sudah tertutup produk dengan sempurna, diamkan rambut selama beberapa saat sesuai dengan rekomendasi yang tercantum pada kemasan, karena setiap produk dagang bisa berbeda-beda.
  6. Selepas menunggu sesuai waktu yang disarankan, bilas rambut dengan air hangat dan bersihkan dengan shampo.
  7. Bila ada hasil warna yang kurang memuaskan, oleskan kembali produk pewarna ke area rambut yang ingin diwarnai secara terus-menerus sampai mencapai tingkat warna yang kamu inginkan.


Referensi Warna Ombre untuk Rambut Pendek

Apabila punya rambut panjang, tentu akan mudah mewarnainya dengan model ombre. Namun, jika panjang rambut hanya sebatas bahu apakah bisa diwarnai ombre? Jawabannya sangat bisa. Model pewarnaan ombre bisa diaplikasikan pada siapa saja, tak peduli rambut panjang atau pendek.


Jika kamu berambut pendek dan tertarik mewarnai rambut dengan gaya ombre, Diricare akan menyajikan beberapa referensi menarik yang bisa kamu tiru. Apa saja?


1.  Ombre Rambut Warna Coklat


2.  Ombre Rambut Warna Biru


3.  Ombre Rambut Warna Ungu

4.  Ombre Rambut Warna Abu-Abu

5.  Ombre Rambut Warna Hijau

6.  Ombre Rambut Warna Merah

7.  Ombre Rambut Warna Pirang

8.  Ombre Rambut Warna Pink


Demikian informasi mengenai fakta-fakta beserta referensi warna ombre rambut pendek yang bisa kamu amati dan ikuti. Mewarnai rambut bisa memberikan efek buruk pada rambut karena adanya kandungan kimia keras pada produk pewarna rambut. Untuk itu jangan sampai lalai menjaga kesehatan rambut.


Jika kamu punya berbagai keluhan rambut seperti rambut rontok atau kulit kepala berketombe, tidak perlu ragu konsultasi pada ahlinya. Kamu bisa mulai konsultasi online gratis bersama dokter berpengalaman dari Diricare. Setelah konsultasi, dokter akan memberikan rekomendasi produk dengan harga terjangkau. Yuk, mulai sekarang!


Sumber:

https://www.byrdie.com/ombre-short-hair-4784097

https://www.schwarzkopf.com/article-overview/haircolor/blog-trend-ombre-hair.html

https://www.loreal-paris.co.uk/how-to-ombre-at-home


banner-artikel
Tag:
tips
solusi
Share:
WhatsAppTwitterFacebookTelegram
Artikel terkait

3 langkah mudah beli produk #RawatDiri

Dapatkan produk efektif dari dokter, dibuat personal untukmu.

person
Isi kuesioner simpel
Isi pertanyaan singkat tentang kondisimu. Tim Klinis akan memeriksa dan merespon kamu dengan segera.
truck
Beli produk dan terima paket cepat
Pilih dan bayar produk rekomendasi Diri. Terima di alamatmu dengan cepat.
pointer
Nikmati layanan perawatan berkelanjutan
Punya pertanyaan seputar perawatanmu? Tanya-jawab dengan tim klinis Diri GRATIS selama perawatan.