GRATIS Ongkir & Promo Terbaik Cuma di Aplikasi Diri Care!

Download
lifestyle

Cari Tahu Fakta & Rekomendasi Gaya Rambut Two Block yang Jadi Favorit Para Seleb K-Pop

Tim Penulis Diri Care-21 Jul 2023
Gaya rambut two block Korea

Akhir-akhir ini potongan rambut two block sedang populer di kalangan para pria muda. Banyak yang menilai model two block memberikan kesan rapi, maskulin, dan trendy. Nah, dari mana awal mula tren two block berasal? Selain memaparkan sejarahnya, Diri juga akan merekomendasikan model-model potongan two block yang bisa kamu sesuaikan dengan preferensi gayamu.


Apa itu Potongan Two Block?

Model potongan two block berbentuk nyaris seperti model undercut. Pada sisi kanan dan kiri rambut dipotong tipis, tetapi masih menyisakan sedikit rambut dan tidak sampai setipis model undercut. Lalu rambut di sisi atas hingga belakang dibiarkan panjang. Karena adanya dua perbedaan signifikan antara sisi potongan rambut pendek dan panjang, maka dari itu model potongan ini dinamakan two block. Meski begitu, tipe potongan ini nampak cocok dan terlihat lebih kekinian. Namun ada beberapa orang yang berpendapat potongan two block sekilas mirip dengan ‘rambut jamur’. Sebab pada sisi potongan rambut yang panjang sengaja diurai menutupi kening dan menutupi sebagian kecil samping kepala. Bagian potongan rambut yang panjang itulah yang dinilai menyerupai tudung jamur sehingga disebut ‘rambut jamur’.


Sejarah Kepopuleran Potongan Rambut Two Block

Jika kamu bertanya-tanya siapa yang pertama kali mempopulerkan potongan two block, jawabannya adalah selebriti Korea Selatan. Sejak sepuluh tahun terakhir selebriti Korea Selatan memang sedang populer di seluruh dunia. Efek kepopuleran K-Pop itulah yang membuat banyak orang menggandrungi berbagai hal yang sedang dikenakan oleh para selebriti Korea Selatan, mulai dari gaya berpakaian sampai gaya rambutnya. Akan tetapi, kepopuleran model two block tidak semata-mata karena banyak dipakai para seleb Korea Selatan saja. Banyak laki-laki seluruh dunia yang merasa potongan two block ini bisa menonjolkan sisi maskulin mereka dan membuat mereka terlihat rapi tapi tetap trendy. Di samping itu, model two block juga banyak disukai karena praktis, versatile, dan bisa ditata berbagai macam model. Jika ingin terlihat rapi kamu bisa menatanya ke belakang dengan bantuan pomade. Lalu jika ingin tampilan gaya yang lebih kasual, kamu bisa membiarkannya lurus atau bisa juga memberikan sedikit efek gelombang menggunakan roll rambut.


Jenis Potongan Rambut Two Block

Apakah kamu ingin mencoba potongan two block tapi masih bimbang takut kalau modelnya tidak cocok dengan bentuk wajah? Tidak perlu khawatir, Diri akan memaparkan jenis-jenis potongan two block yang bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan bentuk wajah. Apa sajakah itu?


Fast Forward Two Block

Model two block satu ini sisi rambut panjang ditata, dibelah, dan diurai menutupi kening hingga alis. Potongan ini cocok untuk wajah oval.


Coiffed Top

Coiffed top two block membiarkan sisi rambut belakang dan samping sangat pendek dan tipis. Lalu sisi rambut panjang ditata ke samping. Tampilanmu jadi lebih fresh dan dandy.


Bed Head Friendly

Jenis two block satu ini cocok untuk kamu yang tidak punya waktu menata rambut. Sisi bagian atas sengaja diurai seperti mahkota dan di bagian belakang serta samping dipotong sangat tipis. Kamu pun bisa tampil keren tanpa usaha keras.


Slicked Back

Jika kamu tipikal pria yang lebih suka tampil rapi dan formal, pilihlah jenis potongan two block slicked back. Potongan rambut yang panjang ditata ke belakang menggunakan pomade agar tidak mudah jatuh ke depan dan jadi berantakan.


Messy Mop Top

Gaya messy mop top jadi salah satu potongan two block yang populer di kalangan seleb Korea Selatan. Potongan jenis ini menata rambut bagian atas sedikit bergelombang dan berantakan. Tampilan ini sukses membuat wajah jadi tampak lebih muda, ceria, dan bersahabat.


Casual and Clean

Model casual and clean sifatnya lebih unisex sehingga para wanita yang ingin potong two block bisa memilih potongan ini. Model ini belah tengah dengan sisi rambut yang panjang dibiarkan terurai sampai ke pelipis dan bisa diselipkan di belakang telinga.


Modified Bowl Cut

Seperti namanya, potongan modified bowl cut berbentuk menyerupai mangkuk. Rambut dibiarkan panjang terurai menutupi kening, alis, dan atas telinga. Lalu bagian rambut bawah dan belakang dipotong tipis.


Ice Cap Two Block

Penampilan bisa semakin keren dengan rambut di bagian atas yang diwarnai silver dan ditata rapi ke depan. Sedangkan rambut bagian samping dan belakang dibiarkan tak berwarna dan dipotong pendek.  


Sleek Pompadour

Sisi pendek dan panjang dari model two block ini cukup kontras dan sisi rambut yang panjang menyerupai pompadour.


Textured and Highlighted

Two block gaya textured and highlighted ini tidak hanya cocok untuk pria, tapi wanita juga banyak yang suka dengan potongan ini. Model ini menonjolkan tekstur rambut yang bergelombang di sisi atas rambut dan diurai cukup panjang sehingga sisi rambut yang tipis tak terlihat.


Curly Mushroom Cap

Jika wajahmu tirus, paling cocok mencoba potomgan curly mushroom cap. Model ini menonjolkan volume bagian atas rambut yang dibiarkan panjang sekitar 4-6 inchi lalu dibentuk keriting.


Pushed Back Top

Pushed back top juga masuk ke dalam potongan rambut unisex. Sebab, rambut di sisi samping dan belakang hanya dipotong pendek. Kemudian rambut atas dibiarkan cukup panjang dan bisa ditata ke depan sebagai poni.


Brow Grazing Shag

Model brow grazing shag adalah model two block yang paling sederhana. Sisi belakang dan samping dipotong tipis, sedangkan rambut atas dipotong pendek tapi menyerupai mahkota sehingga menutupi sisi samping.


Short Top Block

Short top block tidak meninggalkan bagian atas rambut jadi panjang dan hanya berbeda beberapa inchi saja dari sisi belakang dan samping yang dicukur tipis. Model ini jadi salah satu model two block yang digemari para pria.


90’s Heartthrob

Ingin tampilan yang agak klasik? Coba potongan 90’s heartthrob. Penataan rambut ini belah tengah dan hanya mencukur sebagian kecil di sisi belakang dan samping rambut. Lalu bagian atas yang dibiarka panjang dibentuk agak bergelombang.


Classic Two Block

Inilah model yang digandrungi banyak seleb Korea Selatan. Modelnya nyaris mirip dengan 90’s heartthrob tetapi bagian atas rambut tidak ditata bergelombang dan dibiarkan natural sesuai bentuk asli rambut. Dari ulasan singkat dan rekomendasi potongan two block di atas, jenis potongan yang manakah yang menarik untuk kamu coba? Jangan lupa selalu perhatikan kesehatan rambut dengan memakai shampoo dan serum yang cocok. Bila memiliki keluhan rambut seperti kerontokan parah dan kebotakan dini, kamu bisa konsultasi online gratis di Diri Care melalui smartphone-mu.



Sumber:

https://www.menshairstyletrends.com/two-block-haircut/

https://youprobablyneedahaircut.com/two-block-haircut/#:~:text=A%20two%20block%20haircut%20is%20a%20hairstyle%20that%20features%20two,haircut%20is%20trendy%20in%20Korea.

banner-artikel
Tag:
gaya rambut
tips
Share:
WhatsAppTwitterFacebookTelegram
Artikel terkait

3 langkah mudah beli produk #RawatDiri

Dapatkan produk efektif dari dokter, dibuat personal untukmu.

person
Isi kuesioner simpel
Isi pertanyaan singkat tentang kondisimu. Tim Klinis akan memeriksa dan merespon kamu dengan segera.
truck
Beli produk dan terima paket cepat
Pilih dan bayar produk rekomendasi Diri. Terima di alamatmu dengan cepat.
pointer
Nikmati layanan perawatan berkelanjutan
Punya pertanyaan seputar perawatanmu? Tanya-jawab dengan tim klinis Diri GRATIS selama perawatan.