GRATIS Ongkir & Promo Terbaik Cuma di Aplikasi Diri Care!

Download
lifestyle

Pancarkan Pesonamu dengan Tujuh Inspirasi Make-Up Wisuda Natural dan Flawless

Tim Penulis Diri-17 Jan 2023
referensi make up wisuda

Wisuda menjadi momen penting yang terjadi hanya sekali seumur hidup. Oleh karenanya, momentum wisuda harus dipersiapkan sebaik mungkin agar dapat diabadikan dengan bagus. Selain mempersiapkan model kebaya yang cantik, tema make-up pun juga harus dipikirkan masak-masak. Jika kamu masih bimbang memikirkan referensi make-up yang hendak dipilih, Diri Care menyiapkan tujuh inspirasi make-up wisuda yang natural tapi tampak flawless. Yuk, intip artikel ini sampai selesai!


1. Tampil Bak Boneka Barbie ala Douyin Make-Up Look

Akhir-akhir ini douyin make-up look sedang jadi pembicaraan hangat di kalangan para wanita. Ciri khas make-up look ini terdapat pada polesannya yang nampak seperti boneka barbie, sehingga menonjolkan hidung kecil dan mata besar yang berbinar-binar.


Semua bentuk wajah cocok dengan gaya make-up ini. Ditambah dengan sentuhan warna-warna natural yang disertai glitter lembut, make-up ini mengesankan wajah jadi lebih segar, cerah, bersih, dan mulus seperti look boneka barbie yang menggemaskan.


2. Cantik Natural dengan Gaya No Make-Up Make-Up Look

Lebih suka warna make-up yang tidak terlalu mencolok? Kamu bisa coba model make-up wisuda yang natural alias no make-up make-up look. Polesan no make-up make-up look ini terlihat sangat tipis dan natural seakan-akan tidak memakai make-up Meski super natural sampai terlihat tidak seperti dirias, tetapi keunggulan dari make-up look ini adalah dapat menunjukkan kulit wajah yang sehat, cerah, dan segar. Tapi tentunya sebelum mulai dirias, persiapkan dulu kulitmu dengan memakai pelembab serta primer sesuai jenis kulit agar make-up tidak geser dan bisa maksimal sepanjang hari.


3. Riasan Tipis dan Cantik ala Korea

Jika ingin wajah terlihat mempesona dalam riasan tipis, Korean make-up look jadi pilihan tepat untuk mempercantik wajahmu di hari penting seperti wisuda. Arsiran alis berbentuk lurus, pulasan eyeshadow dengan warna-warna pastel, foundation yang semulus porselen, dan dilengkapi juga dengan warna liptint cerah dapat memancarkan kecantikan alamimu yang segar, muda, dan bercahaya.


4. Make-Up Bold Pas Buat Kamu yang Percaya Diri

Jika kamu percaya diri jadi pusat perhatian, mungkin kamu akan cocok dengan bold make-up look yang mencolok tapi tetap terlihat menawan. Berbeda dari gaya make-up yang sudah disebutkan sebelumnya, look riasan ini memilih warna-warna terang sehingga menarik perhatian siapapun yang melihatnya.


Kebanyakan gaya make-up bold look ini menonjolkan area mata dengan memainkan warna eyeshadow yang lebih berani seperti hitam, coklat, merah, dan sebagainya. Biasanya para make-up artist juga menambahkan lapisan glitter supaya tampilan mata lebih ‘menyala’ lagi. Supaya tidak tampak berlebihan, warna lipstick akan dibuat netral dengan memilih warna-warna nude.


5. Tampil Beda dengan Make-Up Wisuda ala Thailand

Memiliki tone kulit sawo matang biasanya tidak terlalu cocok dengan tema riasan ala Korea yang terkadang membuat wajah malah terlihat pucat. Sebab, pemilihan warna-warna pada make-up Korea cenderung berwarna pastel cerah, sehingga tidak akan terlihat bagus di kulit sebagian besar wanita Indonesia yang punya tone sawo matang.


Tone sawo matang akan lebih bagus jika memilih warna riasan yang hangat seperti oranye. Nah, make-up look ala Thailand dapat jadi pilihan yang lebih pas buat wanita Indonesia karena banyak memakai warna-warna oranye pada setiap produk yang digunakan, seperti eyeshadow, lipstick, dan blush-on. Pemilihan warna oranye ini tentu akan sangat cocok di kulit sawo matang sehingga terlihat segar dan cantik.


6. Wajah Semulus Porselen dengan Gaya Make-Up Flawless

Kadang-kadang lapisan make-up yang terlalu tebal di kulit bisa membuat tekstur wajah jadi semakin terlihat jelas. Tampilan make-up pun jadi tak bisa maksimal apalagi di acara sepenting wisuda. Bisa-bisa mood malah hancur seharian.


Untuk mengakalinya, kamu bisa memilih look make-up flawless. Gaya make-up satu ini akan lebih memfokuskan pada tampilan kulit wajah supaya terlihat sehat dengan memulas highlighter di bagian tulang hidung, pipi, dan sedikit tulang alis. Pulasan highlighter tersebut dapat memberikan ilusi glowing sehingga kulit tampak lebih sehat dan segar.


7. Make-Up Minimalis untuk Hijab Modern

Bagi kamu yang mengenakan hijab modern, ada banyak sekali model riasan yang bisa kamu pilih. Salah satu gaya make-up terbaik untuk yang berhijab adalah model riasan minimalis. Meskipun minimalis, tapi kecantikan wajahmu tetap terpancar maksimal.


Make-up look minimalis ini cenderung natural dengan memainkan warna-warna yang lembut pada eyeshadow, lipstick, dan blush-on. Kemudian, foundation pun juga sengaja tidak dilapisi terlalu tebal agar wajah tetap terlihat cantik natural. Namun, supaya tidak terlihat monoton, make-up look minimalis mengandalkan model bulu mata yang sedikit ‘mewah’. Tampilanmu pun jadi lebih anggun dan mempesona di hari wisuda.


Itu dia tujuh inspirasi make-up wisuda agar terlihat semakin berkelas, anggun, dan cantik. Dengan memilih gaya riasan yang tepat di momen wisuda, tentu membuatmu jadi lebih percaya diri dan pesonamu lebih terpancar lagi. Kunci agar make-up tahan seharian adalah mempersiapkan kulitmu dengan baik dengan memberikan hidrasi yang cukup dan pastikan tidak ada jerawat yang tumbuh.


Siapkan kulit sehat bebas minyak dan jerawat bersama Diricare. Kamu bisa lakukan konsultasi secara daring yang tentunya gratis bersama dokter berpengalaman. Kemudian dokter akan merekomendasikan produk skincare sesuai kebutuhan kulitmu. Yuk, dapatkan kulit sehat dan bersih dengan mulai konsultasi di sini!


Sumber:

https://www.watsons.co.id/blog/id/latest-trend-id/cara-mudah-douyin-makeup-yang-lagi-viral



banner-artikel
Tag:
tips
Share:
WhatsAppTwitterFacebookTelegram
Artikel terkait

3 langkah mudah beli produk #RawatDiri

Dapatkan produk efektif dari dokter, dibuat personal untukmu.

person
Isi kuesioner simpel
Isi pertanyaan singkat tentang kondisimu. Tim Klinis akan memeriksa dan merespon kamu dengan segera.
truck
Beli produk dan terima paket cepat
Pilih dan bayar produk rekomendasi Diri. Terima di alamatmu dengan cepat.
pointer
Nikmati layanan perawatan berkelanjutan
Punya pertanyaan seputar perawatanmu? Tanya-jawab dengan tim klinis Diri GRATIS selama perawatan.