GRATIS Ongkir & Promo Terbaik Cuma di Aplikasi Diri Care!

Download
lifestyle

10 Inspirasi Model Rambut dengan Poni Korea, Paling Cocok untuk Tampil Kalem

Tim Penulis Diri-01 Mar 2023
gaya rambut model korea

Film dan musik berkontribusi pada populernya model rambut dengan poni Korea. Poni memang identik dengan penampilan idola asal Jepang, Korea, dan Cina. Bahkan di Indonesia, tak sedikit selebritas perempuan memakai gaya rambut berponi. Kamu ingin tampil populer seperti mereka? Yuk, ikuti penjelasan lengkap berikut ini.


Model poni Korea

Sebelum kamu memilih memakai poni, penting untuk mengetahui berbagai macam model poni yang banyak dipakai selebriti Korea. Bagaimana bentuk dan macamnya, ini penjelasannya.


1. Fringe bangs

Fringe bangs termasuk sebagai bentuk poni Korea yang modern dan simpel. Tak hanya itu, biasanya dipakai untuk menyembunyikan fitur wajah tertentu. Untuk kamu dengan bentuk wajah bulat, poni fringe akan cocok kalau diaplikasikan. Karena bentuknya asimetris, wispy, sekaligus blunt, cocok untuk membangun ilusi bentuk wajah lebih lonjong bagi pemilik wajah bulat.


2. See-through bangs

Poni Korea yang dikenal dengan see-through bangs berbentuk wispy dan tipis. Potongannya lebih pendek pada bagian tengah dan lebih panjang bagian pinggir. Kalau ingin memiliki model poni Korea yang ini, jangan memotongnya terlalu pendek ya.


3. Short straight bangs

Berbeda dengan see-through bangs, poni pendek dipotong lurus ini cocok untuk kamu yang memiliki rambut tebal dan lurus. Paling pas lagi, dipakai buat bentuk wajah oval untuk menyeimbangkan fitur wajah.


4. Full bangs

Poni yang dipotong penuh dan lurus membentuk full bangs. Model poni ini, tidak hanya populer dipakai perempuan Korea. Tetapi telah populer sejak berabad lamanya di seluruh penjuru dunia.


5. Choppy bangs

Sekilas choppy bangs seperti poni yang dipotong terlalu pendek. Karena modelnya dipotong di atas alis atau tak sepanjang model poni see-through. Model poni choppy membuat penampilan terlihat lebih muda dan playful.


Itulah kelima macam poni Korea yang bisa dipadukan dengan model rambut tertentu. Mana yang ingin kamu aplikasikan untuk mengesankan gayamu? Yuk, simak inspirasi model rambut dipadukan dengan poni Korea dalam penjelasan berikut.


Potongan rambut dengan poni Korea

Gaya rambut ala Korea identik dengan karakter yang feminine dan lembut. Untuk mendapatkan kesan yang menawan, kamu bisa mencerap inspirasi potongan dengan poni Korea di bawah ini.


1. Soft-layered dengan wispy bangs

Wispy bangs atau poni Korea yang tipis dan dipotong cacah, jika dipadukan dengan gaya rambut pendek disebut sebagai klasik style. Kalau kamu tidak yakin untuk merawat poni penuh, kamu bisa memakai poni tipis untuk membingkai wajah. Potongan rambut ini, tepat untuk kamu dengan wajah bulat dan pipi tembem.


2. Blunt bob dengan curtain bangs

Curtain bangs dikenal juga dengan poni gorden karena kalau kamu memakai belahan tengah, maka poni bagian tersebut seperti gorden yang tersibak. Untuk kamu yang berbentuk wajah hati ataupun chubby, sempurna dengan poni bentuk ini karena dapat menciptakan fitur wajah lebih tegas. Sementara layer rambut bob memberikan dimensi halus pada rambut.


3. Soft-layerd bob dengan mullet

Poni mullet tidak menciptakan kesan feminin. Tetapi jika dipadukan dengan bob berlayer akan mengesankan penampilan unik dan terlihat lebih kreatif. Untuk mengaplikasikan gaya poni Korea bentuk ini, tunjukkan gambar inspirasi di atas pada hairstylist langgananmu.


4. Blunt bob dengan full bangs

Kalau kamu suka tampil bold dan sempurna membingkai pipi serta rahang, maka gaya potongan rambut blunt bob dengan poni Korea penuh bisa jadi pilihan. Untuk menciptakan penampilan yang segar, pilih warna rambut yang cocok seperti warna rambut cokelat muda yang bisa membantu membuatmu tampil lebih ceria.


5. Shaggy-layered dengan full bangs

Sedikit berbeda dengan gaya rambut sebelumnya, potongan shaggy berlapis menciptakan fitur wajah lebih ramping. Meskipun poni penuh paling sempurna dengan rambut pendek, tak ada salahnya bereksperimen dengan rambut panjang dengan potongan layered.


6. Rambut sebahu dengan wispy bangs

Jangan salah, poni Korea bisa diaplikasikan untuk berbagai jenis potongan rambut. Seperti halnya kalau kamu tidak terlalu suka rambut pendek, maka rambut sebahu bisa jadi pilihan. Selain itu, kamu bisa tetap terlihat trendi dengan wispy bangs. Nah, untuk membingkai wajah manismu, bisa dipadukan dengan gaya layered atau berlapis.


7. Medium layered dengan choppy bangs

Memadukan dua gaya potongan berlapis seperti pada inspirasi ini, bisa jadi pilihan bagi kamu ingin memperbarui penampilan. Panjangnya rambut sebahu atau di bawahnya, sedangkan poni asimetris pendek dapat membentuk kesan cute. Tertarik mencoba gaya rambut modern yang dipadukan dengan poni Korea yang paling trendi?


8. Slice-cut dengan see-through bangs

Kalau kamu punya rambut lurus dan tipis, potongan ini pas untuk dipilih. Karena slice-cut merupakan potongan yang asimetris sehingga membantu membangun volume rambut. Sedangkan poni Korea yang dikenal dengan sebutan see-through menciptakan kesan segar nan menawan.


9.   Straight-bob dengan curtain bangs

Sentuhan modern dengan gaya old-school merupakan ciri khas potongan rambut straight-bob. Apalagi jika dipadukan dengan belahan tengah dan poni gorden atau curtain bangs. Gaya ini, mungkin akan memanggil ingatan tentang populernya gaya potongan rambut tahun 90-an. Selain sedikit klasik, model potongan ini subtil pada layer kedua sisi poni.


10. Medium cut dengan see-through wispy bangs

Potongan rambut Korea khas terlihat pada poni sehingga populer disebut poni Korea. Paling umum dikenal adalah see-through dan wispy. Kalau keduanya dipadukan, kamu enggak perlu memikirkan belahan rambut. Karena poni akan menjadi pusat belahan rambut dan jatuh menghias kening hingga membentuk fitur wajah kalem.


Itulah macam-macam poni Korea dan paduannya dengan potongan rambut baik pendek maupun panjang. Dari inspirasi di atas, mana yang paling cocok dengan gayamu? Kamu bisa mengaplikasikan referensi di atas, tetapi paling penting untuk kamu lakukan sehari-hari adalah menjaga kesehatan kulit kepala dan setiap helai rambut. Kalau mengalami masalah pada rambut, seperti kerontokan dan ketombe, percayakan pada rekomendasi dokter berpengalaman serta tim klinis di klinik Diri.

 

 

Sumber:

https://www.koreaboo.com/lists/korean-bangs-guide-style/

https://www.preview.ph/beauty/korean-short-hair-with-bangs-a00232-20210719

https://www.hadviser.com/asian-hairstyles-for-women/


Tag:
gaya rambut
Share:
WhatsAppTwitterFacebookTelegram
Artikel terkait

3 langkah mudah beli produk #RawatDiri

Dapatkan produk efektif dari dokter, dibuat personal untukmu.

person
Isi kuesioner simpel
Isi pertanyaan singkat tentang kondisimu. Tim Klinis akan memeriksa dan merespon kamu dengan segera.
truck
Beli produk dan terima paket cepat
Pilih dan bayar produk rekomendasi Diri. Terima di alamatmu dengan cepat.
pointer
Nikmati layanan perawatan berkelanjutan
Punya pertanyaan seputar perawatanmu? Tanya-jawab dengan tim klinis Diri GRATIS selama perawatan.