GRATIS Ongkir & Promo Terbaik Cuma di Aplikasi Diri Care!

Download
lifestyle

Intip Deretan Referensi Rambut Cepak ala Tentara yang Tak Kalah Keren!

Tim Penulis Diri-26 Jul 2023
referensi rambut cepak

Sejak dulu potongan rambut cepak sangat populer di kalangan para pria, terlebih di kaum militer. Gaya rambut super pendek ini dianggap maskulin, simpel, mudah diatur, dan tidak merepotkan apalagi untuk pria dengan aktivitas tinggi seperti tentara. Walaupun banyak yang menganggap potongan rambut cepak kurang bervariasi, tetapi sebetulnya rambut cepak juga banyak model yang menarik. Berikut kumpulan referensi model rambut cepak tentara keren yang bisa kamu pilih. Penasaran?

 

Keunggulan Potongan Rambut Cepak


Konon sejak peradaban Romawi kuno, potongan rambut cepak sudah disukai oleh kaum adam. Para tentara Romawi memangkas habis rambut mereka supaya memudahkan gerak-gerik mereka saat berperang. Di samping itu, dengan potongan cepak, nyawa tentara Romawi bisa selamat. Sebab lawan mereka jadi kesulitan menarik kepala para tentara Romawi untuk dibunuh.

 

Setelah mendengar kisah tersebut, membuktikan kepopuleran potongan rambut cepak tak lekang oleh waktu. Sampai di era modern ini gaya rambut cepak masih banyak disukai para pria. Bahkan tidak hanya di kalangan tentara saja, lelaki pada umumnya juga banyak yang memilih mencukur cepak rambut mereka.

 

Dianggap sebagai salah satu model rambut yang kuno, tak sedikit orang menilai gaya rambut cepak terkesan monoton, membosankan, dan juga kaku. Tetapi jika ditilik lebih jauh lagi, sebetulnya potongan cepak punya beberapa keunggulan lain.

 

Keuntungan punya rambut cepak adalah tidak memerlukan segala macam perawatan, membersihkannya mudah karena tidak butuh waktu lama, tidak gampang terserang kutu, mudah ditata, memberikan tampilan yang terkesan rapi dan segar.

 

Inspirasi Potongan Rambut Cepak yang Keren dan Modis

Berikut ini deretan inspirasi model potongan rambut cepak yang keren, modis, dan tidak tampak kaku. Apa sajakah itu?

 

1. Crew Cut

Model Crew Cut adalah model rambut cepak yang paling basic. Panjang rambut tidak seragam, sehingga membebaskan kamu menatanya sesuka hati yang tentunya jadi lebih stylish. Potongan ini cocok untuk pria dengan rambut tebal dan fitur wajah kotak.

 

2. Classic Buzz Cut

Potongan Classic Buzz Cut merupakan model rambut cepak yang sangat pendek tapi juga bisa ditata sesuai keinginanmu. Pria berambut tebal dan ingin terlihat lebih berwibawa bisa memilih potongan ini.

 

3. Short Style with Finger Waves

Jika kamu punya rambut ikal atau bergelombang, cobalah memilih gaya Short Style with Finger Waves. Model ini memberikan kesan maskulin dan trendy.

 

4. Ivy League

Ivy League sangat pas untuk pria yang ingin terlihat profesional, rapi, dan serius. Untungnya model ini cocok untuk semua jenis rambut, mulai dari rambut lurus, tipis, hingga rambut tebal dan keriting.

 

5. Classic Combed Back with Fade

Supaya gayamu tak monoton, cobalah memangkas model Classic Combed Back with Fade. Potongan ini tampak lebih stylish untuk kamu yang tak takut mengeksplor gaya baru.

 

6. Side Part Fade

Gaya lain untuk kamu yang suka coba-coba potongan rambut baru adalah Side Part Fade. Potongan ini bergaya klasik, tapi dapat menonjolkan kesan maskulin dan profesional tanpa ada kesan kaku.

 

7. Medium Length Natural Quiff

Potongan cepak varian Medium Length Natural Quiff menonjolkan bagian tengahnya yang cukup panjang sedangkan sisi kanan dan kirinya dipangkas tipis. Membuatmu tampil dandy dan berkelas.

 

8. Pompadour with Taper Fade

Bagi pria berambut tipis, bisa coba potongan Pompadour with Taper Fade. Sebab, model ini memangkas tipis bagian sisi kanan dan kiri rambut, lalu di bagian tengahnya dibiarkan sedikit panjang sehingga memberikan kesan rambut jadi tebal.  

 

9. High and Tight

Model High and Tight termasuk gaya rambut klasik ala militer tapi dengan sentuhan yang lebih modern dengan memadukan potongan Buzz Cut dengan Crew Cut.

 

10. French Crop with High Fade 

Jika ingin punya rambut yang unik dan berkesan, coba pilih model French Crop with High Fade. Potongan ini memangkas rambut sangat tipis di bagian sisi kanan dan kiri, serta menyisakan di bagian tengah seperti topi.

 

11. Classic Caesar Cut

Classic Caesar cut cocok untuk pria yang suka gaya klasik tapi bisa memberikan impresi yang mendalam. Potongan ini tradisional tapi tak memberikan kesan kuno.

 

12. Short Buzz Cut

Untuk kamu yang tidak suka repot dan ingin serba cepat, datanglah ke barber shop dan pilih model potongan Short Buzz Cut. Potongan ini menyisakan rambut sangat tipis sehingga efisien dan hemat waktu untuk kamu yang tak punya waktu banyak menata rambut.

 

13. Messy French Top

Ingin rambut jadi terlihat tebal dan tumbuh natural? Kamu bisa memangkas model Messy French Top. Gaya rambut ini cocok untuk semua jenis rambut baik lurus hingga keriting.

 

14. Fade with Spike

Para pria yang khawatir rambutnya mulai terlihat menipis, bisa coba gaya rambut Fade with Spike. Model potongan ini dapat memberikan ilusi sehingga rambut lebih bervolume dan bertekstur.

 

15. Hard Line Undercut

Potongan cepak ini mengkombinasikan potongan Buzz Cut dengan Undercut. Kamu pun bisa tampil penuh gaya karena bebas menata rambut dengan bantuan pomade supaya nampak lebih rapi. Selain itu, kamu juga bisa membiarkan rambut terjuntai natural yang tak kalah apiknya.

 

16. Side Part with Bangs

Potongan Side Part with Bangs adalah potongan rambut cepak dengan poni terjuntai menutupi kening. Bisa dipilih untuk kamu yang suka rambut cepak tapi lebih percaya diri dengan gaya rambut berponi.

 

17. Textured Crop

Kadang kala pria yang berambut ikal dan bergelombang dilanda kebingungan saat menentukan model potongan rambut yang cocok. Tak ada salahnya memilih gaya Textured Crop yang menonjolkan pesona rambut ikalmu.

 

Itulah deretan referensi model rambut cepak tentara keren yang bisa kamu tiru. Pilihlah model yang sesuai dengan gayamu dan juga cocok dengan fitur wajahmu. Namun, jangan hanya perhatikan gaya rambut semata, jangan lupa untuk senantiasa merawat kesehatan rambut. Jika rambutmu sering mengalami kerontokan atau ketombe, tidak usah ragu mulai konsultasi gratis di Diricare yang sudah bekerja sama dengan para dokter berpengalaman. Yuk, mulai konsultasi online sekarang.

 

 

Sumber:

https://luxe.digital/lifestyle/style/men-short-haircuts/

banner-artikel
Tag:
tips
Share:
WhatsAppTwitterFacebookTelegram
Artikel terkait

3 langkah mudah beli produk #RawatDiri

Dapatkan produk efektif dari dokter, dibuat personal untukmu.

person
Isi kuesioner simpel
Isi pertanyaan singkat tentang kondisimu. Tim Klinis akan memeriksa dan merespon kamu dengan segera.
truck
Beli produk dan terima paket cepat
Pilih dan bayar produk rekomendasi Diri. Terima di alamatmu dengan cepat.
pointer
Nikmati layanan perawatan berkelanjutan
Punya pertanyaan seputar perawatanmu? Tanya-jawab dengan tim klinis Diri GRATIS selama perawatan.