GRATIS Ongkir & Promo Terbaik Cuma di Aplikasi Diri Care!

Download
lifestyle

Dari yang Murah Sampai Mahal, Berikut 15 Referensi Kado Pernikahan Terbaik untuk Sahabat

Tim Penulis Diri-25 Apr 2023
hadiah-kado-pernihakahan-rekomendasi

Saat kamu menghadiri acara pernikahan sahabatmu, tentu saja kamu ingin memberikan hadiah terbaik di hari paling pentingnya. Tidak sedikit yang bingung kira-kira hadiah pernikahan apa yang bagus dan berkesan untuk diberikan pada sahabat. Supaya tidak bingung, Klinik Diri akan memberikan beberapa ide kado pernikahan untuk sahabat. Apa saja? Yuk, baca artikelnya sampai habis.


1. Set Parfum

Salah satu rekomendasi kado pernikahan terbaik buat sahabat adalah set parfum. Pilihlah jenis parfum sesuai dengan tipe wewangian yang disukai sahabatmu. Akan lebih bagus lagi jika kamu beli dari brand parfum favoritnya.


2. Jam Tangan Couple

Pasangan pengantin baru biasanya senang memakai barang-barang yang sepasang. Kamu dapat memberikan kado berupa jam tangan couple untuk sahabatmu dan pasangannya. Hadiah berupa jam pasti akan memberikan kesan yang mendalam untuknya. Selain merupakan barang mewah, hadiah jam tangan juga sebagai bentuk simbol komitmen.


3. Sepasang Dompet Kulit

Kamu harus memasukkan sepasang dompet kulit ke dalam daftar ide hadiah pernikahan terbaik. Pilih model dompet kulit yang simpel tapi elegan. Lalu, jangan lupa juga sesuaikan dengan selera sahabatmu misalnya dari pemilihan warna dan ukurannya.


4. Piyama Couple

Kamu pun bisa memberikan satu set piyama couple untuk sahabatmu yang baru saja menikah. Hadiah spesial berupa piyama dapat memberi kesan yang lebih personal dan hangat, apalagi bila menambahkan bordir inisial nama pengantin di piyama-nya. Tentu saja akan membuat temanmu sangat senang menerimanya.


5. Jam Dinding

Ingin variasi hadiah yang antimainstream? Cobalah berikan hadiah berupa jam dinding custom dengan memajang nama pengantin lengkap dengan tanggal pernikahannya. Selain membuat kesan yang personal, hadiah satu ini tidak hanya berfungsi sebagai hiasan semata tapi juga terpakai di kehidupan sehari-hari.


6. Bantal Custom

Ingin memberikan hadiah unik dan berkesan buat sahabat? Berilah bantal custom sebagai hadiah di hari pernikahannya. Pilihlah foto yang memiliki makna mendalam bagi sahabatmu serta pasangannya. Misalnya foto di tempat mereka pertama kali bertemu. Bisa juga kamu memilih foto yang diambil pertama kali setelah mereka memutuskan menjalin hubungan.


7. Set Gelas Couple

Seringnya para pengantin baru gemar memakai barang-barang yang serasi. Mulai dari sandal, jam tangan, baju, hingga alat makan. Salah satu ide hadiah pernikahan yang bermanfaat dan bermakna adalah satu set gelas couple. Pilihlah model yang estetik dan bahannya berkualitas. Lebih bagus lagi jika kamu melengkapi desain gelas tersebut dengan inisial nama pengantin.


8. Paket Skincare

Walaupun sahabatmu tidak terlalu memperhatikan tampilan kulit, kamu tetap bisa hadiahkan ia dengan satu set paket lengkap skincare. Ingatkan sahabatmu agar tidak lupa merawat diri agar selalu tampil paripurna. Paket skincare umumnya terdiri dari facial wash, toner, serum, pelembab, sampai sunscreen. Biarkan sahabatmu melakukan quality time pasca menikah dengan pasangannya sambil memakai rangkaian skincare yang kamu berikan.


9. Key Holder

Ide hadiah pernikahan yang berkesan dan unik lainnya adalah key holder. Meski ukurannya kecil, tapi furnitur satu ini sangat membantu kegiatan sehari-hari, terlebih kalau kamu tipikal orang yang sering lupa menaruh kunci. Supaya lebih unik, kamu bisa pasang foto sahabatmu bersama pasangannya di kerangka key holder.


10.  Pot Bunga

Apakah sahabatmu tertarik pada tanaman? Kalau iya, pot bunga wajib masuk ke daftar rekomendasi hadiah di hari pernikahan sahabat. Pot bunga cocok sebagai dekorasi tambahan untuk mengisi rumah pasangan baru. Kamu tinggal pilihkan pot bunga dengan desain, warna, dan motif yang disukai sahabatmu.


11.  Selimut

Selimut perlu kamu pertimbangkan sebagai rekomendasi kado pernikahan terbaik untuk sahabat. Cari bahan selimut yang lembut, nyaman, hangat, tebal, dan motif yang menarik. Hadiah ini tidak hanya cantik, tapi pasti bermanfaat bagi pengantin baru yang sedang hangat-hangatnya bermesraan.


12.  Kotak Perhiasan

Kotak perhiasan juga termasuk variasi furnitur yang penting dimiliki oleh pasangan pengantin baru. Sebab, mereka pasti memerlukan wadah yang aman untuk menyimpan cincin kawin dan segala perhiasan. Biar lebih bermakna, pilihlah kotak perhiasan yang bisa custom. Buatlah desain cantik yang menggambarkan hubungan sahabatmu dengan pasangannya.


13.  Aromatic Candle

Lilin aromatik termasuk ke dalam jajaran rekomendasi terbaik kado pernikahan untuk sahabat. Bukan cuma sebagai pajangan, lilin aromatik ini juga berfungsi sebagai wewangian dalam kamar. Kebanyakan lilin aromatik berbau lembut, sehingga mampu memberi efek menenangkan dan homey.


14.  Kamera Polaroid

Pengantin baru perlu mengabadikan berbagai momen karena baru saja melangkah ke kehidupan baru. Oleh karena itu, tak ada salahnya kamu memberikan kado berupa kamera instan atau polaroid. Kamera ini ukurannya kecil, selain itu hasilnya pun langsung jadi, sehingga sangat ringkas dan mudah dibawa ke mana-mana. Cocok untuk sahabatmu yang sedang senang-senangnya mengeksplor dunia baru bersama pasangannya.


15.  Kupon Spa

Tidak sempat membeli barang sebagai kado? Tenang saja, kamu tidak harus memberikan sahabatmu hadiah berupa barang. Sebagai gantinya berilah kupon spa khusus untuk sahabatmu dan pasangannya. Biarkan pengantin baru menikmati masa-masa honeymoon dengan pijat relaksasi agar terlepas dari stres pasca pesta pernikahan.


Itu dia deretan ide kado pernikahan untuk sahabat yang dapat kamu jadikan referensi. Tinggal sesuaikan budget, pilihlah hadiah terbaik buat sang sahabat. Kamu pun bisa berikan satu set skincare berkualitas dari Diri care sebagai hadiah istimewa untuk sahabatmu. Yuk, segera ajak bestie-mu konsultasi gratis di sini!


Sumber:

https://www.bookeventz.com/blog/wedding-gift-ideas-for-friends/

https://ohcanvas.com/best-wedding-gifts-for-friends/


Tag:
tips
solusi
Share:
WhatsAppTwitterFacebookTelegram
Artikel terkait

3 langkah mudah beli produk #RawatDiri

Dapatkan produk efektif dari dokter, dibuat personal untukmu.

person
Isi kuesioner simpel
Isi pertanyaan singkat tentang kondisimu. Tim Klinis akan memeriksa dan merespon kamu dengan segera.
truck
Beli produk dan terima paket cepat
Pilih dan bayar produk rekomendasi Diri. Terima di alamatmu dengan cepat.
pointer
Nikmati layanan perawatan berkelanjutan
Punya pertanyaan seputar perawatanmu? Tanya-jawab dengan tim klinis Diri GRATIS selama perawatan.