GRATIS Ongkir & Promo Terbaik Cuma di Aplikasi Diri Care!

Download
lifestyle

10 Rekomendasi Seserahan Pernikahan Terbaik untuk Pasanganmu

Tim Penulis Diri-06 Apr 2023
Rekomendasi seserahan pernikahan

Pernikahan adalah momen sekali seumur hidup. Oleh karena itu, rangkaian acaranya harus dipersiapkan dengan matang. Dalam rangkaian acara pernikahan, ada acara seserahan yang biasanya dipersembahkan oleh mempelai pria pada mempelai wanita. Nah, kira-kira apa saja isi seserahan pernikahan yang berkesan? Yuk, intip deretan rekomendasi seserahan pernikahan dalam artikel ini.


1.  Pakaian

Di dalam seserahan umumnya terdapat seperangkat pakaian, terutama jika kamu memakai adat jawa. Pakaian tidak hanya setelan atas saja, tetapi juga meliputi setelan bawah, jilbab bagi yang mengenakan, hingga pakaian dalam.


Pada zaman dulu biasanya seperangkat pakaian yang diberikan berupa kebaya dan kain jarik. Namun di zaman modern, tidak ada batasan pada model pakaian. Maka dari itu, pilihlah pakaian yang modelnya sesuai dan tentunya nyaman dipakai calon mempelai wanita.


2. Alas Kaki

Alas kaki adalah elemen penting dalam fashion. Jadi sepatu tidak boleh terlewatkan untuk disertakan dalam seserahan. Adapun jenis alas kaki yang kerap jadi isi hantaran adalah sandal atau sepatu. Tinggal sesuaikan saja dengan permintaan calon mempelai wanita.


Jangan lupa pilihlah ukuran yang tepat agar bisa tersemat di kaki pasangan. Hal lain yang tidak boleh luput adalah pemilihan model dan warnanya. Maka dari itu, kamu wajib cari tahu selera warna dan model alas kaki yang disenangi calon mempelai wanita.


3. Pakaian Tidur

Pakaian tidur juga dapat kamu masukkan ke dalam daftar barang seserahan yang akan kamu berikan pada calon mempelai wanita. Ada banyak sekali model pakaian tidur yang menarik. Mulai dari model piyama klasik, daster, piyama kimono, atau lingerie.


Pilih kain yang lembut, ringan, dan adem supaya nyaman saat dipakai tidur. Bahan kain yang paling baik untuk pakaian tidur adalah sutra, karena tekstur kainnya nyaman di kulit dan tidak menimbulkan alergi.  


4.  Handuk Couple

Ketika hendak menempuh kehidupan baru, tentu saja kamu memerlukan peralatan mandi yang lengkap. Untuk itu tidak ada salahnya menyertakan sepasang handuk di dalam paket seserahan. Handuk couple akan menjadi hadiah yang bermanfaat dan berarti untuk pasangan baru.


Supaya dapat dipakai jangka panjang, kamu bisa memilih handuk yang tebal dan lembut. Kemudian, agar handuk lebih berkesan, tambahkan juga bordir inisial namamu dengan pasangan di handuk couple kalian.


5. Jam Tangan

Fungsi jam tangan sebagai penunjuk waktu memang penting. Tapi selain itu, jam tangan juga punya peran sebagai penunjang fashion agar tampil lebih modis. Maka, kamu bisa hadiahkan jam tangan untuk pasangan tercinta dalam bentuk seserahan.


Jam tangan memiliki aneka variasi. Mulai dari jam tangan kulit model analog, jam digital, dan smart watch. Karena jam tangan ada banyak variasi, kamu tinggal sesuaikan dengan budget dan selera pasanganmu.


6. Perhiasan

Perhiasan sering jadi tambahan dalam rangkaian hadiah seserahan untuk calon mempelai wanita, karena desain dari perhiasan sangat cantik dan menawan. Di samping itu, perhiasan juga berguna sebagai investasi di masa depan.


Jenis perhiasan yang dapat kamu jadikan hadiah bisa berupa kalung, sepasang anting, gelang, dan cincin dengan kadar emas yang dapat kamu tentukan sendiri. Semakin tinggi kadar emasnya tentu kamu harus merogoh kocek yang lebih dalam lagi.


7. Skincare

Skincare salah satu hadiah seserahan pernikahan yang tidak boleh ketinggalan. Berikan satu paket perawatan wajah yang terdiri dari sabun muka, toner, serum, pelembab, dan sunscreen untuk diberikan pada pasangan.


Paket produk skincare dari Diricare dapat kamu masukkan ke dalam hantaran pernikahan. Tanpa perlu mengeluarkan budget besar, kamu sudah mendapatkan satu paket skincare berkualitas yang tentu berada di bawah pengawasan dokter kulit.


8.  Body Care

Tidak cuma wajah yang perlu perawatan, kulit tubuh juga wajib diberikan perawatan ekstra. Oleh karena itu, sertakan juga satu paket body care dalam seserahan pernikahan.

Biasanya produk body care yang sering jadi isi hantaran terdiri dari sabun mandi, lulur, hand body, body serum, dan tabir surya.


9. Hair Care

Rambut adalah mahkota perempuan, sehingga perlu dirawat sebaik mungkin. Memberikan satu paket hair care untuk seserahan bisa jadi pilihan terbaik.

Paket hair care yang akan kamu hadiahkan untuk pasangan mulai dari shampo, kondisioner, serum rambut, masker rambut, dan sisir.


10. Parfum

Selain produk-produk perawatan kulit, rambut, dan wajah, produk parfum juga kerap jadi isi seserahan pernikahan. Parfum terbagi ke dalam beberapa jenis berdasarkan ketahanan wanginya.

Mulai dari cologne yang ketahanannya paling rendah, eau de toilette, eau de parfume, sampai dengan ketahanan wangi yang tertinggi, yakni parfume.


Pemilihan jenis parfum tidak cukup dari ketahanannya saja. Tapi kamu juga harus pandai memilih aroma parfum yang disenangi pasanganmu, karena kesukaan akan aroma parfum bisa berbeda-beda pada setiap orang.


Itu dia rekomendasi seserahan pernikahan yang dapat kamu jadikan acuan. Seserahan bukan hanya dipandang sebagai hadiah semata, tapi juga dimaknai sebagai bentuk hadiah penghargaan dari calon mempelai pria untuk meminang calon mempelai wanita. Maka berilah hadiah berkualitas untuk pasanganmu.


Jadikan hadiah hantaranmu lebih bermakna dengan satu paket skincare dari Diricare. Caranya sangat mudah, ajaklah pasanganmu konsultasi gratis dengan dokter di Klinik Diri secara online di sini. Kemudian, dokter akan memberikan rekomendasi produk sesuai kondisi kulit.


Sumber:

https://www.weddingshoppeinc.com/blogs/weddings/23-presents-for-the-bride-groom-gift-exchange

https://www.brides.com/best-wedding-gifts-for-the-bride-from-the-groom-6725662


Tag:
tips
Share:
WhatsAppTwitterFacebookTelegram
Artikel terkait

3 langkah mudah beli produk #RawatDiri

Dapatkan produk efektif dari dokter, dibuat personal untukmu.

person
Isi kuesioner simpel
Isi pertanyaan singkat tentang kondisimu. Tim Klinis akan memeriksa dan merespon kamu dengan segera.
truck
Beli produk dan terima paket cepat
Pilih dan bayar produk rekomendasi Diri. Terima di alamatmu dengan cepat.
pointer
Nikmati layanan perawatan berkelanjutan
Punya pertanyaan seputar perawatanmu? Tanya-jawab dengan tim klinis Diri GRATIS selama perawatan.