GRATIS Ongkir & Promo Terbaik Cuma di Aplikasi Diri Care!

Download
lifestyle

Intip 12 Trend Model Rambut Pria di 2024, Auto Stylish!

Tim Penulis Diri-08 Jan 2024
Intip 12 Trend Model Rambut Pria di 2024, Auto Stylish!

New year, new me! Sudah siap untuk tampil lebih kece di tahun baru nanti? Yuk, simak beberapa rekomendasi model rambut pria yang bakal trend di 2024 mendatang. Mulai dari potongan pendek, medium, hingga ala-ala Korea. 


1. Taper Cut

Taper cut adalah jenis potongan rambut yang  punya perbedaan panjang antara bagian atas dengan bagian samping dan belakang kepala. Taper cut seringkali memberikan kesan rapi dan teratur, karena menciptakan gradasi secara halus. Cocok buat kamu yang ingin tampil lebih rapi dan serbaguna dalam berbagai situasi. Gaya ini bisa dibilang timeless atau tak lekang oleh zaman. Jadi, diperkirakan masih menjadi populer di tahun 2024 mendatang.


2. French Crop

French crop adalah model rambut pria yang klasik dan praktis. Ciri khasnya ditandai dengan rambut yang lebih pendek dan tipis di bagian samping, dan lebih tebal di bagian atas. Model ini cocok di segala jenis rambut, mulai dari rambut lurus, ikal, maupun bergelombang. Setiap tahun, french crop selalu menjadi trend dan akan tetap populer di tahun depan.


3. Crew Cut Fade

Pernah dengar gaya crew cut fade? Ini merupakan kombinasi antara potongan rambut crew cut dengan teknik potong fade. Crew cut sendiri adalah potongan rambut pendek yang seragam di bagian atas. Sementara fade adalah teknik memangkas rambut secara bertahap dari panjang ke pendek dengan gradasi yang super halus. Potongan ini menciptakan tampilan yang modern dan rapi. Cocok banget untuk tampil lebih manly di 2024!


4. Spike and Fade

Sesuai namanya, ini adalah gabungan antara gaya spike dan fade. Di bagian atas rambut, diberikan model spike yang tajam menggunakan gel atau pomade. Dan di bagian sampingnya, diberikan efek fade, yang akan membentuk kontras antara volume rambut bagian atas dengan bagian samping. Kalau kamu ingin tampil lebih berani, yuk coba potongan rambut ini!


5. Mullet

Model mullet sudah dikenal cukup lama, yaitu sekitar tahun 80-an. Siapa sangka jika potongan rambut ini masih tetap populer hingga sekarang, bahkan digadang-gadang menjadi trend potongan rambut pria 2024. Mullet akan menggabungkan potongan rambut pendek di bagian samping kepala, dan panjang di bagian belakang. Model ini cukup disenangi karena dapat memberikan kesan wajah yang lonjong dan tirus. 


6. Curtain Haircut

Curtain haircut adalah potongan rambut dimana bagian tengah akan lebih panjang daripada bagian sampingnya. Gaya ini dikenal dengan poni tengah (curtain bangs) yang dibuat ke samping ke arah telinga, menciptakan bentuk poni seperti "tirai" yang terbuka di dahi. Nah, itulah mengapa dinamakan curtain haircut. Potongan rambut ini akan menekankan lapisan dan tekstur pada rambut. Sangat cocok buat kamu yang suka tampil santai dan retro.


7. Fringe Haircut

Bagi yang belum tahu, fringe adalah nama lain dari poni atau bangs. Dengan kata lain, fringe haircut adalah potongan rambut berponi. Model poninya bisa dibuat berbagai macam gaya. Bisa shaggy, dibuat tipis, atau dibiarkan lurus saja. Fringe haircut menjadi salah satu potongan rambut pria yang sedang digemari saat ini, dan diprediksi bakal menjadi trend di tahun 2024 depan. 


8. Paquito

Paquito merupakan potongan rambut hasil dari variasi buzz cut. Model ini terinspirasi dari salah satu karakter MOBA Mobile Legends, loh! Ciri khasnya ada di potongan cepak 1-2 cm dengan potongan disconnected di area pelipis. Seolah-olah memisahkan rambut bagian atas dan bawah. Kemudian, model ini juga punya aksen garis rambut, membentuk wajah lebih tegas dan cowok banget!


9. Buzz Cut

Umumnya, buzz cut adalah model rambut cepak atau model rambut ABRI. Potongan ini sangat pendek di seluruh kepala, hanya menyisakan sekitar 1-2 cm panjang rambut saja. Untuk menghasilkan model buzz cut, biasanya pencukur akan menggunakan trimmer atau mesin cukur. Buzz cut sering dipilih karena terlihat minimalis dan perawatannya yang mudah. 


10. Comma Hair

Ingin tampil seperti oppa-oppa Korea? Cobain model comma hair deh! Gaya ini paling pas jika kamu memiliki panjang rambut yang sedang. Bukan sekadar menata rambut belah pinggir saja, tapi bentuk poninya juga harus dibuat melengkung seperti tanda koma. Pada rambut comma hair, samping kanan dan kiri ditata dengan gaya melengkung. Nah, agar rambut terlihat tetap bervolume, kamu bisa menggunakan teknik blow dry saat menyisir.


11. Pompadour

Pompadour juga merupakan model rambut pria yang timeless. Kamu bisa dengan mudah mengenal model ini karena tampilannya yang ikonik, yaitu membuat seluruh bagian atas rambutnya bervolume. Pompadour cocok diaplikasikan untuk rambut yang tebal. Cara menatanya cukup mudah, kamu bisa membentuk volume terlebih dahulu di bagian atas rambut menggunakan pomade atau gel, kemudian sisir rambut ke area belakang kepala. Kamu juga bisa gunakan hairspray agar tampilan lebih tahan lama. 


12. Undercut

Bisa dibilang, undercut adalah potongan rambut basic dan kebanyakan pria, pasti memiliki gaya ini. Eits, jangan salah, jika kamu pintar hair styling, undercut bisa membuat tampilan kamu tetap mempesona. Kamu bisa membentuk gaya slick back untuk tampil di situasi yang lebih formal, belah samping, faux hawk, atau dibiarkan sedikit panjang untuk membuat kesan messy dan santai.


Oke, gais, itulah beberapa rekomendasi model rambut pria yang diperkirakan akan trend di 2024 mendatang. Pastikan, sebelum memutuskan untuk memotong rambut, diskusikan dahulu ke hairdresser mengenai gaya yang kamu inginkan dan menyesuaikan dengan fitur wajah, ya.


Jangan lupa juga gunakan produk perawatan rambut yang tepat untuk membuat rambut tetap sehat. Kamu bisa loh konsultasikan ke dokter ahli jika ada keluhan pada rambut dan kulit kepala dengan download aplikasi Diri Care! Yuk, tampil lebih kece dengan merawat diri!


Referensi:

https://www.rukita.co/stories/model-rambut-pria/

https://www.allthingshair.com/id-id/gaya-model-rambut-pria/trend-model-rambut-pria/model-rambut-pria-terbaru/ 




Tag:
tips
Share:
WhatsAppTwitterFacebookTelegram
Artikel terkait

3 langkah mudah beli produk #RawatDiri

Dapatkan produk efektif dari dokter, dibuat personal untukmu.

person
Isi kuesioner simpel
Isi pertanyaan singkat tentang kondisimu. Tim Klinis akan memeriksa dan merespon kamu dengan segera.
truck
Beli produk dan terima paket cepat
Pilih dan bayar produk rekomendasi Diri. Terima di alamatmu dengan cepat.
pointer
Nikmati layanan perawatan berkelanjutan
Punya pertanyaan seputar perawatanmu? Tanya-jawab dengan tim klinis Diri GRATIS selama perawatan.