GRATIS Ongkir & Promo Terbaik Cuma di Aplikasi Diri Care!

Download
lifestyle

10 Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Tim Penulis Diri-27 Jun 2023
warna rambut untuk kulit sawo matang

Bereksperimen dengan mewarnai rambut, tentu mengasyikkan bagi banyak orang. Nah, buat wanita, rekomendasi warna rambut perlu disesuaikan dengan warna kulit. Kenapa? Dalam mengubah penampilan memang butuh keberanian. Tetapi keberanian tanpa acuan tentu tak akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Begitu pula untuk memilih warna rambut. Maka, simak ulasan tentang warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang berikut.


Karakter kulit sawo matang

Sebelum memilih warna rambut, kenali kecenderungan warna kulitmu. Artinya sebelum memilih warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang, mengenal karakter warna kulitmu akan sedikit membantu.


Warna kulit sawo matang biasa dikenal sebagai kulit eksotis. Untuk menetapkan pilihan warna rambut, mempertimbangkan undertone juga penting. Meskipun tidak ada aturan tegas, tetapi kalau memiliki undertone hangat tidak hanya cocok dengan kombinasi warna cokelat saja agar tidak terkesan kontras. Namun, pilihan warna sangat banyak, termasuk ungu, pink, hingga red orange.


Kalau ingin bermain-main dengan teknik pewarnaan rambut, teknik ombre juga bisa diaplikasikan untuk warna kulit sawo matang. Untuk lebih lengkapnya, yuk cek rekomendasi warna rambut berikut.


Warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang

Warna kulit hangat seperti sawo matang, sebenarnya perlu bereksperimen untuk menemukan yang cocok. Hanya saja, sebagai pertimbangan yang terpercaya, bisa mengintip referensi berikut di bawah ini.


     1.  Ungu lavender

Warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang yang pertama, ialah ungu lavender. Warna ini memang paling sempurna untuk semua jenis kulit. Tetapi bagi kamu yang memiliki warna kulit hangat, akan luar biasa dengan warna rambut keunguan lembut. Kesan yang terpancar ketika mengaplikasikan warna ini, kamu akan terlihat trendi dan riang.


Sebenarnya ada pilihan warna ungu tua atau muda. Kalau secara psikologis, warna ini menggambarkan keanggunan, kedamaian, kemandirian, dan ambisi. Jadi, apakah kamu termasuk memiliki karakter tersebut?


     2.  Cokelat karamel

Kalau kamu ingin tampak lebih segar dan selalu muda, maka warna rambut cokelat karamel cocok untuk warna kulit sawo matang. Banyak yang bilang kalau memakai warna ini, maka akan terpancar aura batinnya. Uniknya lagi, warna karamel ombre dipadukan cokelat hangat, mampu menonjolkan rona kulit dengan indah.


     3.  Mushroom brunette

Kalau kamu tetap ingin menggunakan rambut berwarna gelap, mushroom brunette salah satu rekomendasi warna rambut yang cocok untuk warna kulit sawo matang. Dengan sentuhan modern, sentuhan dingin berpadu dengan kesejukan warnanya. Jenis warnanya juga enggak terlalu mencolok namun tetap sempurna berpadu dengan warna kulitmu.


     4.  Hitam legam

Warna rambut hitam legam memberi kesan lebih cerah dan jernih. Untuk hasil yang sempurna, perawatan rutin jadi kuncinya. Tetaplah berkala memakai kondisioner untuk mengunci kelembapan rambut. Ini juga menghindari rambut tumbuh bercabang dan merah. Selain kondisioner, bias menambahkan serum agar setiap helai mendapatkan nutrisi baik. Memakai serum rambut juga wajib kamu lakukan apabila sering gonta-ganti warna rambut.


     5.  Tembaga

Apabila warna kulit lebih gelap, disarankan untuk memakai warna rambut merah yang lebih gelap. Tujuannya supaya terlihat alami dan menciptakan komposisi warna yang indah. Termasuk ketika memilih warna rambut tembaga yang kemerahan. Supaya warna rambut merah seksi ini bertahan lama, usahakan memakai kondisioner secara rutin. Direkomendasikan pula memakai sampo dengan formula khusus untuk rambut berwarna.


     6.  Soft mocca

Tentu kamu mengenal teknik pewarnaan rambut highlight. Teknik pewarnaan ini memadukan warna mocca gelap dan lebih muda. Karena membutuhkan sentuhan profesional agar sempurna, maka sampaikan pada hairstylist langgananmu bahwa warna yang lebih terang perlu tersebar di seluruh bagian rambut. Ini perlu diaplikasikan sebab agar dimensi manis terbangun lebih seimbang.


     7.  Biru

Warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang selanjutnya, mungkin terkesan berani. Tetapi warna rambut biru dan hijau yang terkesan dingin bisa mengimbangi warna kulit hangat. Kenapa biru lebih baik untuk warna kulit eksotis, karena akan membuat tampilan lebih sempurna untuk kulit sawo matang. Sedangkan untuk rambut warna hijau akan terlihat lebih dingin dan sangat kontras dengan kulit hangat.


     8.  Ombre cokelat

Kalau kamu memiliki rambut yang lurus dan lembut, maka kombinasi cokelat lebih muda dengan lebih terang bisa dikreasikan dengan teknik ombre. Dua warna yang membentuk gradasi sempurna, merupakan warna rambut yang cocok untuk kulit cokelat yang kamu butuhkan.


     9.  Rambut warna pastel

Jangan salah mengira kalau kulit sawo matang enggak cocok dengan warna rambut pastel. Kombinasi warna drastis, bukan hal buruk. Ini justru menguji kepercayaan dirimu. Tetapi pastikan kamu konsultasi dengan hairstylist kombinasi warna pastel apa saja yang cocok untuk kulitmu. Selanjutnya, konsultasikan pula teknik pewarnaan bagaimana agar penampilanmu tampak sempurna.


     10.  Red gold

Rekomendasi warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang selanjutnya, red gold atau kemerahan yang lebih gelap namun memendarkan cahaya. Warna rambut ini membantu warna kulit hangat terlihat cantik dan tegas. Dengan pewarnaan teknik ombre juga akan membuat penampilan lebih sempurna.


Selain sepuluh rekomendasi warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang di atas, kamu juga bisa mengeksplorasi warna lainnya. Seperti abu-abu keperakan, soft auburn, ashy blonde, hingga ice blonde.


Penting sekali diperhatikan buat kamu yang suka gonta-ganti warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang di atas. Kamu perlu merawat rambutmu supaya tidak kering hingga mengalami keluhan lain seperti ketombe dan kerontokan. Maka untuk mencegahnya, kamu bisa mengandalkan hair treatment yang diberikan oleh dokter berpengalaman dan tim klinis profesional di Klinik Diri. Untuk memulainya, kamu bisa konsul gratis dan mendapatkan penawaran treatment yang ramah kantong.

 

Sumber:

https://www.marieclaire.com/beauty/hair/g33638228/hair-colors-for-dark-skin/

https://www.byrdie.com/hair-colors-for-dark-skin-tones-5083604


Tag:
tips
Share:
WhatsAppTwitterFacebookTelegram
Artikel terkait

3 langkah mudah beli produk #RawatDiri

Dapatkan produk efektif dari dokter, dibuat personal untukmu.

person
Isi kuesioner simpel
Isi pertanyaan singkat tentang kondisimu. Tim Klinis akan memeriksa dan merespon kamu dengan segera.
truck
Beli produk dan terima paket cepat
Pilih dan bayar produk rekomendasi Diri. Terima di alamatmu dengan cepat.
pointer
Nikmati layanan perawatan berkelanjutan
Punya pertanyaan seputar perawatanmu? Tanya-jawab dengan tim klinis Diri GRATIS selama perawatan.